3:11 pm - Kamis November 22, 1021

Gubernur Aceh: Aceh Sentra Pengolahan Hasil Bumi

283 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan, bahwa dalam program percepatan dan perluasan ekonomi Indonesia 2011-2025, yang telah ditetapkan melalui Peraturan Presiden (Perpres) nomor 32 tahun 2011, disebutkan bahwa Aceh masuk dalam koridor ekonomi Sumatera, sebagai sentra produksi pengolahan hasil bumi dan lumbung nasional.

Hal tersebut dikatakan Gubernur saat membuka rapat kordinasi (rakor)  peningkatan peran gubernur terhadap kabupaten dan kota di kawasan ekonomi, industri dan perdagangan bebas.

“Untuk mencapai target dan tujuan tersebut, dibutuhkan kerjasama dan sinergitas antar pihak,” kata Gubernur, Rabu (25/9).

Rakor yang akan berlangsung hingga 27 September 2013 tersebut, dihadiri oleh staf ahli gubernur Aceh bidang ekonomi dan perdagangan, Samidan Angkasa Wijaya, Kadis perindustrian dan perdagangan Aceh Safwan, Badan Pengelola Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Pengurus Harian Kawasan Pembangunan Ekonomi Terpadu (KAPET) Bandar Aceh Darussalam, jajaran SKPA, Bappeda Kab/kota, dan diikuti oleh perwakilan Dinas perindustrian dan perdagangan kab/kota se-Aceh.

Rakor tersebut membahas tentang optimalisasi peran Gubernur terhadap Kabupaten/Kota yang masuk Kawasan Ekonomi, Industri dan Perdagangan Bebas di Aceh. Pembahasan ini erat kaitannya implementasi sejumlah program nasional di Aceh. (waspada.co.id)

Single content advertisement top

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bandar Ganja Penembak Polisi Tertangkap di Aceh Timur

Komnas HAM: Qanun Bendera & Wali Nanggroe Diskriminatif

Related posts
Your comment?
Leave a Reply