3:11 pm - Jumat November 22, 1146

Golkar: PDIP Tak Usah Paranoid Soal BBM, Realistis Saja

389 Viewed Redaksi 0 respond
Kelangkaan Solar di Aceh Tengah (foto: m.sanusi/PR)

Jakarta–Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Roem Kono, menyatakan jika partainya realistis atas tuntukan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang disuarakan PDI Perjuangan bersama presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

“Kita realistis, selama kita masih bisa atasi sampai Desember (2014) jangan ada kenaikan dulu. Yang dikhawatirkan mereka (kubu Jokowi) kan 2015, kenapa kita harus naik sekarang, kenapa paranoid lagi,” kata Roem Kono saat ditemui di Gedung DPR RI Jakarta, seperti diberitakan jpnn.com, Rabu (27/8).

Dia menilai persoalan yang harus diatasi adalah bagaimana caranya pemerintah bisa menjaga kuota BBM yang sudah ditetapkan, kemudian menuntaskan persoalan pasar gelap (black market) sehingga pendistribusian BBM diselewengkan. “Ini masalahnya black market itu, solar subsidi dijual ke industri, ini harus diselesaikan,” tegas Roem.

Anggota Komisi V DPR RI itu juga meminta pihak-pihak yang menuntut kenaikan harga BBM menunjukkan kinerja, bukan malah melakukan pencitraan politik. Bahkan, Roem memuji kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak hanya melakukan pencitraan semata.

“Yang penting tidak perlu banyak pencitraan, kerja keras tunjukkan pada rakyat. SBY memang selalu pencitraan tapi dia kerja keras, mengutamakan kepentingan rakyat, pencitraan itu penting juga supaya bangsa kita bergengsi juga di mata dunia,” sebutnya.

Single content advertisement top

Secara pribadi, Roem juga tidak sepakat jika Presiden SBY menaikkan harga BBM. Karena selain merugikan rakyat juga akan menimbulkan gonjang ganjing politik maupun keamanan. “Secara pribadi kalau menaikan BBM kasihan rakyat. Jadi jalankan saja dulu program yang ada,” tandasnya. (jpnn/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Soal Gugatan ke MK, Jokowi: Itu Urusan Prabowo dan KPU

Politikus PDIP Usulkan Agar Pesawat Kepresidenan RI Dijual

Related posts
Your comment?
Leave a Reply