2:27 am - Minggu November 19, 2017

Gadis Pakistan ‘Bakal’ Raih Nobel Perdamaian 2013

180 Viewed Redaksi 0 respond

London–Sejak 2007 dia menulis di blog tentang kehidupan warga Pakistan di Lembah Swat di bawah tekanan militan Taliban.

Kini Malala Yousafzai menjadi nama terkenal yang difavoritkan meraih penghargaan bergengsi Nobel Perdamaian tahun ini yang akan diumumkan Jumat pekan ini.

Single content advertisement top

Bukan itu saja, perempuan berusia 16 tahun yang ditembak kepalanya oleh militan Taliban tahun lalu itu telah mendapat penghargaan Piala Kebanggaan Inggris dari pesepakbola terkenal David Beckham kemarin.

Malala mengatakan jika dia memenangkan Nobel Perdamaian maka itu akan menjadi kesempatan besar bagi dia.

“Tapi jika tidak maka tidak apa-apa sebab tujuan saya bukan mendapat hadiah Nobel tapi demi perdamaian dan pendidikan bagi setiap anak,” kata dia, seperti dilansir stasiun televisi ABC, Senin (7/10).

Nama Malala memang semakin berkibar sejak dia mengalami penembakan itu. Dunia internasional mengagumi keberaniannya memperjuangkan pendidikan bagi kaum perempuan dan anak-anak di seluruh dunia.

Malala pun mendapat simpati dan bantuan dari berbagai pihak dalam menjalani perawatan di rumah sakit di Inggris.

Menjadi sosok yang mendapat perhatian publik begitu luas, terutama di Inggris, membuat Istana Kerajaan Buckingham mengundang Malala untuk bertemu dengan Ratu Elizabeth II dalam acara mendukung mendukung pendidikan di negara persemakmuran Inggris pada 18 Oktober mendatang.

“Kami mengetahui Malala Yousafzai akan menghadiri undangan dari sejumlah universitas di negara persemakmuran dan menerima undangan dari Istana Buckingham,” kata seorang juru bicara kerajaan. Sejumlah akademisi dan guru akan turut menghadiri acara terhormat itu. (merdeka.com)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Inilah 5 Negara yang Penduduknya Suka Teler…

Usai Undangan Presiden Azerbaijan, JK diundang Raja Saudi Tunaikan Haji

Related posts
Your comment?
Leave a Reply