3:11 pm - Selasa November 23, 4477

Fokus Asap Riau, SBY Batal Jadi Juru Kampanye Demokrat

317 Viewed Redaksi 0 respond
Fokus Asap Riau, SBY Batal Kampanye

Presiden SBY Turun dari Pesawat saat tiba di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru (image: antara/rony muhammad)

Jakarta–Partai Demokrat akan menggelar kampanye perdana di Magelang, Jawa Tengah, Minggu 16 Maret 2014. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang semula rencananya akan menjadi juru kampanye bersama Anggota Dewan Pembina Pramono Edhie Wibowo, batal hadir dalam kesempatan tersebut.

Batalnya SBY menjadi juru kampanye Demokrat besok karena dia sebagai Kepala Negara tengah berada di Pekanbaru, Riau, untuk meninjau langsung penanganan kebakaran hutan dan lahan.
“Kami sementara memang berada di Riau untuk penanganan kebakaran dan asap,” ujar Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha kepada VIVAnews.
Selama dua malam di Pekanbaru, SBY akan melihat secara langsung spot lokasi yang terbakar. Dia pun mengagendakan untuk bertemu dengan para pengusaha di sana.
Kesibukan tersebut membuat SBY terpaksa membatalkan rencananya menjadi jurkam pada kampanye perdana Partai Demokrat besok.
Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, yang juga Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, menyatakan siap menjalankan fungsinya sebagai juru kampanye nasional dan memulai kampanye nasional di Magelang.
Meskipun dia batal tampil satu panggung dengan SBY di hadapan publik di lapangan terbuka Kujon, Magelang, Jawa Tengah. “Partai Demokrat siap berkompetisi secara fair dengan partai lain dan siapapun capres yang diusung,” kata Edhie.
Menurutnya, Demokrat berkonsentrasi untuk bisa mendulang suara 2 digit secara nasional. “Kampanye akan kami fokuskan pada penyampaian pencapaian pembangunan yang dilakukan Pemerintah di bawah pimpinan Kader Demokrat selama hampir 1 dekade ini,” imbuh Edhie.
Dia berjanji  tidak akan tampil dengan berbicara negatif mengenai partai lain. Dia  mengingatkan masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya.
“Sekali lagi saya himbau seluruh masyarakat Indonesia untuk mempelajari rekam jejak Partai dan capres yang diusungnya, jangan salah pilih,” ujar Edhie. (VIVAnews)
Editor: Muhajir
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ups…Impor 160.000 Sapi Belum Beres, 278.000 Sapi Dipesan Lagi

Mensos Imbau RS Tambah Kamar Lebih Untuk Caleg Stres

Related posts
Your comment?
Leave a Reply