11:27 am - Jumat September 22, 2017

‘Firefly’ Layani Penerbangan Banda Aceh-Penang Setiap Hari

315 Viewed Redaksi 0 respond
Maskai Penerbangan Firefly Siap terbangkan Warga Aceh Ke Malaysia Setiap Hari (foto: talkmen.com)

Banda Aceh–Kabar gembira untuk warga Aceh yang ingin bepergian ke Penang, Malaysia. Jika selama ini hanya bisa berangkat 4 kali seminggu, mulai sekarang sudah bisa berangkat setiap harinya.

Adapun maskapai penerbangan yang melayani penerbangan setiap hari adalah Firefly dari Banda Aceh-Penang mulai 1 Agustus 2015. Berangkat melalui bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Station Manager Firefly di Banda Aceh, Syahwira Danuddin mengatakan, penambahan ini mengingat warga Aceh cukup tinggi yang hendak berangkat ke Malaysia. Sehingga pihaknya langsung menambah jumlah frekuensi penerbangan.

Single content advertisement top

“Respon penumpang selama ini cukup baik bisa mencapai 60 persen, sehingga perusahaan mencoba menambah frekuensi penerbangannya,” katanya, seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (1/8).

Selama ini maskapai penerbangan Firefly mengoperasikan pesawat jenis ATR dengan nomor flight FY 3400 dan FY 3401 untuk melayani rute Banda Aceh-Penang dan sebaliknya.

Katanya, dengan bertambahnya frekuensi penerbangan rute Banda Aceh-Penang, Malaysia dan sebaliknya akan sangat mendukung dunia promosi wisata di Aceh yang sedang digalakkan oleh pemerintah.

Seperti data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh, kunjungan wisatawan mancanegara mengalami peningkatan selama ini. Terutama wisatawan asal Malaysia. Sepanjang Ramadan dan musim libur setidaknya 5.000 orang wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Aceh. (mdk/pr)

Editor:  Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Truk Pengangkut Sawit Ditembaki dan Dibakar OTK

Kloter Pertama Aceh Berangkat 9 September

Related posts
Your comment?
Leave a Reply