3:11 pm - Rabu November 23, 0208

FIMA Paya Bakong Imbau Parlok Aceh Hentikan Permusuhan

447 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi Atribut Parlok (khabarsoutheastasia.com)
Juliadi, Wakil Ketua Umum FIMA Paya Bakong Aceh Utara (foto: dok.pribadi/PR)

Juliadi, Wakil Ketua Umum FIMA Paya Bakong Aceh Utara (foto: dok.pribadi/PR)

Lhoksukon—Konflik latent lintas partai politik lokal (parlok) semakin hari semakin menampakkan belangnya, hingga memakan korban jiwa dan kerugian harta benda.

Karenanya, sebagai anak bangsa, putra Aceh, kami pemuda dan mahasiswa dari Forum Interaksi Mahasiswa (FIMA) Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara mengimbau sekaligus berharap agar perseteruan parlok Aceh dapat dihentikan demi kemaslahatan masyarakat.

“Pihak bertikai, baik partai lokal maupun parnas untuk menahan diri dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, cukup sudah mempertontonkan kekerasan, kami generasi muda dan mahasiswa dari Kecamatan Paya Bakong memohon kepada petinggi partai berselisih agar dapat berdamai”, ujar Waketum FIMA, Juliadi (22) dalam rilis yang diterima PikirReview.Com, Minggu (23/3).

Single content advertisement top

FIMA juga meminta agar pemerintah pusat untuk segera dapat memfasilitasi parlok di Aceh yang bertikai, sehingga masyarakat bisa hidup tentram dalam kedamaian.

“Kami berharap kepada Pemerintah Pusat untuk mendamaikan kedua partai lokal tersebut dengan cara memfasilitasi perdamaian, untuk duduk bersama antara petinggi dan pimpinan partai lokal yang bertikai selama ini, kalau tidak, bisa jadi gejolak pertikaian akan terus berlanjut pasca pemilu 9 April, dan bisa-bisa akan mengancam perdamaian yang sedang dinikmati masyarakat Aceh”, tulisnya.

Maka dari itu FIMA Paya Bakong berharap pemerintah pusat untuk turun tangan, karena masyarakat Aceh sangat resah dan takut dengan kejadian-kejadian selama ini yang bisa berpotensi merobek perdamaian Aceh yang sedang dirasakan masyarakat Aceh. (rilis/adi)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wartawan Lhokseumawe Ikuti Sosialisasi Jamsostek

Tim Kerja MPR RI Gelar ‘Dengar Pendapat Umum’ di Unimal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply