9:48 am - Selasa November 21, 2017

Filipina Diguncang Gempa 7,2 SR, Korban Tewas 110 Orang

348 Viewed Redaksi 0 respond

Manila–Gempa berkekuatan 7,2 SR mengguncang Filipina pada Selasa (15/10) kemarin, dan telah merusak berbagai sarana dan prasarana umum, wilayah pemukiman dan menewankan lebih dari 110 jiwa.

Hingga saat ini, para petugas menyatakan masih banyak korban yang terkubur dalam reruntuhan, dan diperkirakan korban tewas masih akan bertambah di dua daerah terparah, Bohol dan Cebu.

Petugas penyelamat mengaku kesulitan mencari korban karena jalanan dan jembatan di Bohol rusak parah. Gempa tersebut memiliki daya hancur yang kuat.

Single content advertisement top

“Kami lari keluar gedung lalu berpegangan di pohon karena guncangan sangat kuat,” ujar seorang korban selamat, Vilma Yorong, seperti dilansir Associated Press, Rabu (16/10).

“Saya melihat banyak tubuh yang tertimbun reruntuhan bangunan,” lanjutnya. Di wilayah Bohol memiliki populasi sebanyak 1,2 juta jiwa. Wilayah ini terkenal sebagai tujuan wisata turis asing karena keindahan pantainya.

Letaknya yang berada di cincin api Pasifik, membuat Filipina kerap dilanda gempa. Gempa di lokasi yang hampi sama terjadi pada 1990 menelan korban setidaknya 2.000 jiwa. (AP)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gedung Kongres AS Dihujani Tembakan

Lebih 53 Ribu Ton Sampah Pada Musim Haji 2013

Related posts
Your comment?
Leave a Reply