3:11 pm - Minggu November 24, 9507

FGII Minta Akses Pendidikan Putra-Putri Guru Dipermudah

324 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) meminta pemerintah dan pemerintah daerah memberikan kemudahan akses pendidikan bagi anak-anak guru di semua jenjang pendidikan dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2013.

“Kita minta putra-putri guru dipermudah mendapatkan akses pendidikan dari SD sampai Perguruan Tinggi. Hal sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 14 tahun  2005 tentang guru dan dosen dan diperkuat dalam Peraturan Pemerintah nomor 74/2008 tentang Guru,” kata Sekretaris Jenderal FGII, Iwan Hermawan kepada JPNN.COM, Rabu (12/6).

Dijelaskannya, pada pasal 26 UU Guru dan Dosen disebutkan guru berhak atas maslahat tambahan dalam bentuk kemudahan dan keringanan pendidikan bagi putra putri guru.

Dalam pelaksanaanya tingal kebijakan dari para Gubernur, Rektor, Walikota dan Bupati untuk mengimplementasikanya. Para kepala sekolah tidak perlu takut menerima putra putri guru karena dijamin oleh UU dan PP.

“Selama ini kepala sekolah lebih memperhatikan kemudahan pendidikan bagi putra-putri pejabat baik legislatif maupun eksekutif yang tidak jelas dasar hukumnya. Sementara sebagian guru kesulitan memasukan anak-anaknya sekolah dan perguruan tinggi negeri,” keluhnya (JPNN)

Single content advertisement top

Editor: @redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Reaksi Polwan & Wanita TNI Soal Larangan Jilbab

Kenaikan Harga BBM Diumumkan 17 Juni Mendatang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply