3:57 pm - Jumat Agustus 18, 2017

FEB Unimal Gelar Workshop Tatakelola Jurnal Terakreditasi

123 Viewed Redaksi 0 respond
FEB Unimal selenggarakan Workshop Tata Kelola Jurnal Terakreditasi, Sabtu (11/3)[foto: safwankita/pikirreview]

Lhokseumawe–Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (FEB Unimal) bekerjasama dengan Relawan Jurnal Indonesia wilayah Aceh (RJI-Aceh) menggelar workshop tata kelola jurnal ilmiah hingga terakreditasi dan terindeks, Sabtu (11/3), di GOR ACC Kampus Unimal Cunda Lhokseumawe.

Ketua panitia workshop tata kelola jurnal, Wahyudin, SE., M.Si, Ak menjelaskan bahwa betapa pentingnya nilai akreditasi dan terindeks bagi suatu jurnal ilmiah, mulai dari tingkat prodi/jurusan, fakultas maupun universitas.

“Akreditasi sebuah jurnal sangatlah penting, sehingga diperlukan tata kelola yang berbasis teknologi internet, terindeks google atau lembaga pengindeks lainnya serta bisa diakses oleh dunia internasional”, ujar Wahyudin, yang juga Dekan FEB Unimal.

Single content advertisement top

Sebelumnya, pengurus RJI pusat, yang diwakili sekretarisnya, Busro, M.Ag, juga melantik sejumlah pengurus wilayah RJI Aceh-Sumut.

Para Peserta workshop FEB Unimal dengan Topik “Tata Kelola jurnal hingga terakreditasi dan terindeks”, GOR ACC Kampus Unimal Cunda [foto:pikirreview/safwankita].

Acara yang dibuka Rektor Unimal yang diwakili Ketua LP3M Unimal, H. Haikal, SE., M.Si, Ak tersebut diikuti oleh seluruh pengelola jurnal pada Perguruan Tinggi dan institusi pemerintahan se-Aceh.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut, Ketua LP3M Unimal mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia, pihak RJI Aceh dan kepada pemateri yang kompeten dibidangnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik seluruh panitia dari FEB, pengurus RJI Aceh serta para pembicara yang sangat berkompeten dibidangnya”, katanya.

Haikal juga berharap, semoga kegiatan workshop  ini dapat dimanfaatkan oleh semua peserta dari pelbagai pendidikan tinggi dan institusi pemerintahan dalam rangka peningkatan mutu jurnal ilmiah ke depannya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan workshop itu, Dr. Lukman, ST., M.Hum assesor jurnal terakreditasi dari LIPI Jakarta dan Busro, M.Ag, Sekretaris RJI Pusat. [swn]

Editor: Muhajir, AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sejumlah Dosen Unimal Ikuti Pelatihan PEKERTI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply