3:11 pm - Kamis November 23, 7116

Ekses Penembakan Caleg PNA, Kapolri Kirim 10 SKK ke Aceh

287 Viewed Redaksi 0 respond
Caleg PNA tewas, Kapolri Krim 10 SSK ke Aceh

Mobil Honda Freed Milik Faisal, Caleg PNA Yang diberondong tembakan oleh OTK di Gunung Mancang Ladang Tuha, Meukek Aceh Selatan (foto: facebook)

Jakarta–Kasus penembakan Faisal (40), salah seorang calon legislatif (caleg) Partai Nasional Aceh (PNA) pada Minggu (02/3) malam, sekitar pukul 20.50 WIB di Desa Ladang Tuha, Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, mendapat tanggapan serius dari Kapolri Jenderal Pol Sutarman.

Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan timnya tengah diturunkan untuk menyelidiki dan membongkar pembunuhan itu. Sebuah tim khusus dari Mabes Polri juga ditugaskan langsung untuk mengamankan pelaksanaan pemilu di Aceh pascakejadian nahas itu.

Single content advertisement top

“Pasukan saya akan dikirim 10 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari Mabes Polri ke Aceh untuk pengamanan Pemilu,” ujar Sutarman di gedung DPR, Senayan, Jakarta, seperti dikutip dari situs liputan6.com, Senin (03/3).

Menurut Sutarman, penembakan yang menewaskan Faisal dugaan sementara karena akibat pertikaian politik antarpartai. Penyelidikan pun telah berjalan, tapi belum ada petunjuk tentang pelaku kejahatan itu. “Pelaku belum teridentifikasi,” imbuhnya.

Menurut keterangan Ketua Umum PNA, Irwansyah, Faisal diberondong dengan senjata laras panjang saat melintas dengan mobil di kawasan Jalan Gunung Cot Mancang, Gampong Ladang Tuha. Korban saat itu sedang melintas dari arah Aceh Barat Daya menuju Tapaktuan, Aceh Selatan.

“Setelah menembak, pelaku langsung kabur melarikan diri,” kata Irwansyah saat dikonfirmasi dari Banda Aceh.

Faisal merupakan caleg DPRK Aceh Selatan dari PNA dengan nomor urut 1 untuk daerah pemilihan II. Dia juga menjabat Ketua PNA Kecamatan Sawang.

Irwansyah mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi penembakan Faisal. Namun berdasarkan laporan anak buahnya di lapangan, Faisal diberondong hingga 42 kali.

“Keluarga besar PNA ikut berduka cita atas meninggalnya kader terbaik kami,” ujar Irwansyah.

Jenazah Faisal sempat dibawa ke RSUD Yulidin Awah Tapaktuan untuk divisum, dengan kondisi tubuh yang mengenaskan karena diterjang beberapa butir peluru yang merobek bagian tubuhnya. (lpt6/mj)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Komnas HAM Sesalkan Penunjukan Badrodin Haiti Wakapolri Baru

Hah…KPU Didemo Balita dan Ibu Hamil

Related posts
Your comment?
Leave a Reply