12:54 pm - Selasa Oktober 24, 2017

Duh…! Temuan Energi Listrik Kedondong Siswa MTsN I Langsa, Tidak Direspon Pemerintah

63 Viewed Redaksi 0 respond

Langsa, Aceh–Nauval, siswa Kelas III MTsN 1 Langsa yang berhasil menemukan sumber energi dari pohon kedondong tetap tidak mendapat perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.

Padahal, temuan setahun lalu ini terus dikembangkan Nauval hingga berhasil menerangi 60 unit rumah yang terpasang lampu dengan menggunakan kekuatan energi pohon kedondong di Desa Tampor Paloh dan sekitarnya di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Single content advertisement top

 

“Kita patut bersyukur atas temuan energi pohon kedondong oleh Nauval, sehingga temuan yang terus dikembangkan itu kini telah membantu puluhan rumah warga dipedalaman Aceh Timur,” kata Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, ketika Silaturrahmi dan Kunjungan Kerja di Desa Tampor Paloh, Kec. Simpang Jernih, beberapa waktu pak tanpa menjanjikan apapun.

Dia mengaku bangga dengan temuan sumber energi dari pohon, sehingga masyarakat yang mendiami daerah tertinggal dan terdepan seperti sejumlah desa di Kecamatan Simpang Jernih, dapat memanfaatkannya.

“Meskipun belum maksimal, tapi temuan siswa Kelas III MTsN 1 Langsa, itu sudah dimanfaatkan oleh masyarakat tanpa harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal,” kata Wabup.

Untuk memaksimalkan temuan tersebut, Syahrul mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait agar segera mengembangkan temuan Nauval tersebut.

Sebab jika dimaksimalkan akan membantu pemerintah dalam menangani krisis listrik didaerah terpencil, baik di Aceh atau diluar Aceh.

Sayangnya, pemerintah pusat sedang disibukkan kisruh politik yang tak kunjung usai. Dan biasanya ingat ke rakyat saat masa kampanye tiba. (dewandakwah-kkr.or.id) 

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wah…Ternyata Nenek Moyang Orang Eropa Kanibal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply