3:11 pm - Minggu November 22, 1215

Duh…Hubungan Seks Pra-Nikah Meningkat di Jawa Tengah

273 Viewed Redaksi 0 respond

Semarang–Perilaku hubungan seksual di luar nikah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal itu dikatakan oleh Kasubdit Bina Ketahanan Remaja BKKBN Jateng, Aan Supardan. Bahkan ia mengatakan, jumlahnya meningkat hingga tujuh kali lipat dibanding 2008.

“Itu hasil survei terakhir pada 2012 lalu. Perempuan meningkat tiga kali lipat,” katanya di kantornya, Kamis (14/11/2013).

Single content advertisement top

Ia melanjutkan, kategori umur 18 tahun hingga 20 tahun sudah melakukan hubungan di luar nikah. Bahkan data terakhir menunjukkan remaja usia 15 tahun hingga 19 tahun juga pernah merasakan hubungan seksual di luar nikah.

Sementara Kepala BKKBN Jawa Tengah mengatakan, data yang dimilikinya bahkan jauh lebih mengejutkan. Data dari satu kabupaten di Jawa Tengah menyebut dari 70 pernikahan dalam setahun, 37 di antaranya karena hamil di luar nikah. Tidak hanya itu, tingkat kelahiran di Jateng juga meningkat.

Upaya pencegahan satu di antaranya dengan membentuk kader atau sukarelawan. Hari ini, BKKBN membentuk Simpul Jaringan Muda Forum Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera Dan Kependudukan (SIJAR FAPSEDU) Provinsi Jawa Tengah. Pemuda lintas agama menjadi ujung tombak pencegahan dari sisi moral.

“Kepengurusan tersebut adalah gabungan dari Islam (Muhammadiyah,NU), Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Khonghucu,” kata wakil ketua Sijar Fapsedu, Jumai.

Ia menyebut, kepengurusan mengakomodir dari enam perwakilan agama. Latar belakang para tokoh agama merasa prihatin atas kondisi masyarakat di mana masalah kependudukan menjadi problem utama. (tribunnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Bali Gelar Festival Meditasi Kesehatan

Di Medan, Polisi Dilempari Batu Saat Mengamankan Para Penjudi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply