3:11 pm - Senin November 23, 7187

Duh, 1.669 Siswa Lulusan Madrasah di Solo Belum Terima Ijazah

331 Viewed Redaksi 0 respond

Solo, Jateng – Sebanyak 674 siswa lulusan jenjang Madrasah Aliyyah (MA) di Solo, Jawa Tengah hingga saat ini belum menerima ijazah. Sehingga untuk melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya terpaksa yang memakai Surat Keterangan Lulus (SKL) sementara.

“Karena Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Agama (Kemenag) baru turun pada Mei 2013 lalu, Sehingga pelaksanaan pencetakan blangko ijazah mengalami keterlambatan,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag kota Solo, Nasiruddin saat dikonfirmasi wartawan terkait keterlambatan ijazah madrasah, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/7/2013).

Selain ke 674 siswa lulusan MA, menurut Nasiruddin, juga 879 siswa lulusan Madrasah Tsanawiyyah (MTs) dan 116 siswa lulusan madrasah Ibtidaiyyah (MI) belum menerima ijazah. Sehingga total lulusan madrasah yang belum menerima ijazah ada 1.669 siswa.

“Mereka berasal dari 17 madrasah di Solo baik negeri maupun swasta,” ungkap Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Solo.

Nasiruddin mengatakan bahwa saat ini, blangko ijazah masih dalam proses percetakan. Berdasarkan informasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, blangko ijazah diperkirakan turun dua pekan mendatang. Sehingga dalam waktu dekat siswa madrasah sudah menerima ijazah.

Single content advertisement top

“Karena ijazah belum turun, siswa dapat menggunakan surat keterangan (lulus) dari madrasah, di situ juga tercantum nilai hasil ujian nasional siswa. Insya Allah bisa ke jenjang berikutnya,” kata Nasiruddin. (Okezone)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Orang Tua Akan Ditilang Jika Tak Sekolahkan Anaknya

Mahasiswa Komunikasi Unimal Gelar Work Shop Literasi Media

Related posts
Your comment?
Leave a Reply