8:35 pm - Senin November 20, 2017

Anggota Komisi III DPR: Polisi di Aceh Sewenang-Wenang

179 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Siswi kelas II MTsN Model Banda Aceh berinisial PS (13) justru jadi tersangka usai ditabrak mobil dinas polisi hingga tulang pinggulnya lepas dan kaki kirinya patah.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil menilai penetapan siswi sebagai tersangka sangat tidak manusiawi. Seharusnya kata dia, polisi berprilaku sebagaimana tujuan dihadirkan di tengah masyarakat.

“Ini kasus sangat tidak manusiawi dan bertentangan dengan tujuan polisi di hadirkan di tengah masyarakat. Polisi itu pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” jelas Nasir, Kamis (7/11/2013).

Single content advertisement top

Dia mencurigai bila kasus tersebut ada unsur pelanggaran saat melakukan penyelidikan. “Patut diduga ini ada pelanggaran dalam proses penyelidikan oleh polisi,” tegas dia.

Politisi asal Aceh tersebut berjanji akan menanyakan langsung terkait peristiwa tersebut. “Nanti saya akan menemui korban dan bertanya langsung seperti apa kronologis kejadiannya,” kata dia.

Dalam pandangannya, selama ini polisi yang bertugas di Aceh terkesan arogan terhadap warga. “Memang kalau sepintas kesannya polisi di aceh itu sewenang-wenang dan tidak profesional,” pungkasnya.

Sebelumnya, siswi kelas II MTsN Model Banda Aceh berinisial PS (13), bernasib sial. Usai ditabrak mobil dinas polisi hingga tulang pinggulnya lepas dan kaki kirinya patah, dia justru dijadikan tersangka.

“Kami sangat keberatan dengan hal ini (dijadikan tersangka),” kata Mursyida (38), ibu kandung PS saat ditemui wartawan di rumahnya Jalan Jamaah Lorong Sahabat, Gampong Beurawe, Banda Aceh, Selasa (5/11/2013).

Peristiwa nahas itu terjadi setahun lalu, 4 November 2012. Mulanya PS jalan-jalan sore bersama temannya dengan mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Nex bernomor polisi BL 3029 LAK.

Saat keluar persimpangan Jalan Teungku Abdulsalam, Gampong Blang Oi, Banda Aceh, sepeda motornya disambar mobil operasional polisi bernomor 112-29 yang dikendarai Briptu MH (29), dari Unit Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Besar (okezone).

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Presiden Ajak Pemimpin Dunia Wujudkan Demokrasi

Pemberian Uang Pensiun Anggota DPR Seumur Hidup Perlu Dihentikan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply