9:01 am - Rabu November 22, 2017

DPR: 174 TKI Terancam Hukuman Mati di Malaysia

218 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melansir ada sebanyak 174 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terancam hukuman mati di negara tetangga, Malaysia. Tidak hanya itu, ada sebanyak 1.772 TKI lainnya yang nasibnya kini berada di balik jeruji penjara.

Demikian informasi itu disampaikan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Rieke Diah Pitaloka melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (15/11).

Single content advertisement top

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini, data tersebut diperoleh dari KBRI dari empat negara bagian di Malaysia yaitu Kuala Lumpur, Selangor, Kedah dan Trengganu.

Menurut Rieke, sikap Malaysia terhadap TKI acap kali berat sebelah dan terkesan ada diskriminasi.

“Saya melihat kasus tewasnya TKI salah tembak warga Malaysia tapi tidak ada tindak lanjut dan penembak tidak dapat sanksi apa-apa,” tegas Rieke ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Rieke juga berharap agar hubungan Indonesia dengan Malaysia kedepannya dapat berlangsung dengan baik. Juga hubungan baik itu harus diletakkan pada dasar penghargaan Hak Asasi Manusia antara rakyat di kedua dua negara tersebut.

“Termasuk juga soal hukum yang dihadapi TKI di Malaysia, agar tidak ada lagi diskriminasi hukum,” pungkasnya. (metrotvnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di HUT Brimob ke-68, Presiden Beri 4 Wejangan Untuk Polisi

Polisi Gerebek Hotel, Belasan Anggota Kopassus Pesta Sabu

Related posts
Your comment?
Leave a Reply