Daerah

DPKKD Aceh Utara: Permohonan Beasiswa Tambahan MPD Dipertimbangkan


Aceh Utara–Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD), akan mempertimbangkan permohonan dana beasiswa tambahan yang diajukan oleh Majelis Pendidikan Daerah (MPD ) Aceh Utara.

Demikian dikatakan kepala dinas DPKKD Aceh Utara, M. Nasir. S.Sos, M.Si kepada PikirReview.Com, Rabu (24/7). Menurutnya, permohonan penambahan dana beasiswa yang diajukan MPD, telah diterima DPKKD dan permohonan ini akan ditindaklajuti kepada Bupati dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh Utara untuk membahas penambahan dana tersebut, katanya,

Namun demikian, terkait ada atau tidaknya penambahan anggaran untuk beasiswa yang diajukan oleh MPD, sepenuhnya tergantung dari Bupati.

Anggaran penambahan yang diajukan oleh MPD sebesar Rp. 1,406 miliyar, dari sebelumnya anggaran yang telah ditetapkan oleh DPKKD sekitar Rp. 1.250 miliyar untuk beasiswa penyusunan Tugas Akhir atau TGA.

“Dengan demikian, jumlah total permintaan MPD sebanyak untuk TGA mahasiswa itu, sebanyak 2.656 miliyar”, tandas Kadis DPKKD Acut itu.

Permohonan penambahan dana beasiswa ini, sangat tergantung pada kondisi ekonomi daerah saat ini, namun demikian, pihak DPKKD akan berupaya sehingga permohonan yang diajukan oleh MPD ini, kiranya dapat terkabulkan, karena mengingat jumlah mahasiswa yang sedang menyelesaikan Tugas Akhir di Aceh Utara cukup banyak, kata M. Nasir (Nuci).


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>