11:42 am - Selasa November 21, 2017

Doto Zaini Minta Masyarakat Aceh Tidak Mudah Terprovokasi

328 Viewed Redaksi 0 respond
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (image: ist)
Gubernur Aceh Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi

Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah (image: acehterkini)

Banda Aceh–Gubernur Aceh Zaini Abdullah minta kepada seluruh masyarakat di provinsi itu tidak mudah terprovokasi berbagai infomasi yang disampaikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak perdamaian yang telah terbina.

“Masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang disebarkan pihak-pihak yang ingin merusak perdamaian di Aceh,” katanya di Subulussalam, seperti dilansir antaraaceh.com, hari ini.

Menurut dia, perdamaian yang telah terbina selama ini harus terus dijaga bersama-sama dalam rangka mewujudkan pembangunan di berbagai sektor di seluruh daerah dan juga menyejahterakan masyarakat.

Konflik berkepanjangan yang terjadi di Aceh berakhir pascapenandatanganan nota kesepahaman damai (MoU) di Helsinki, Finlandia, 15 Agustus 2005, antara Pemeritah Pusat dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

Single content advertisement top

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh agar dapat terus menjaga perdamaian dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif yang berlangsung dengan aman dan nyaman,” katanya.

Ia mengatakan dengan kedamaian yang ada akan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pemilih untuk memberikan pilihannnya sesuai dengan hati nurani.

Pihaknya meyakini dengan kondisi keamanan yang terus kondusif di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu akan mampu mewujudkan ketenteraman dan kenyamanan kepada semua pihak yang akan melakukan investasi di berbagai sektor ekonomi.

Dalam setiap kesempatan, orang nomor satu di Provinsi Aceh tersebut selalu mengajak semua komponen masyarakat untuk terus menjaga dan merawat perdamaian yang telah terwujud.

Pemilu Legislatif di provinsi ujung paling barat Indonesia itu diikuti 15 partai politik, terdiri dari 12 partai nasional dan tiga partai lokal. Adapun tiga partai lokal yang ikut berpartisipasi untuk tingkat DPRK dan DPRA itu adalah Partai Damai Aceh (PDA), Partai Nasional Aceh (PNA) dan Partai Aceh (PA). (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polres Lhokseumawe Tingkatkan Keamanan Jelang Pemilu

Polda Aceh Sita 6 Senpi, 17 Airsoft Gun & 503 Senjam

Related posts
Your comment?
Leave a Reply