3:48 pm - Jumat Agustus 18, 2017

Doto Zaini Minta Bank Aceh Salurkan Kredit Pada Sektor Produktif

768 Viewed Redaksi 0 respond
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (image: ist)
Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (image: ist)

Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (image: ist)

Banda Aceh–Gubernur Zaini Abdullah meminta manajemen PT Bank Aceh untuk memerintahkan penyaluran kredit kepada sektor produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh.

“Saya minta agar memprioritaskan beberapa program, khususnya penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif guna mendorong pertumbuhan ekonomi warga dan tersedianya lapangan kerja di Aceh,” katanya di Banda Aceh, seperti diberitakan antara, Kamis (19/06)

Saat melantik Direktur Bisnis PT Bank Aceh, Zaini Abdullah juga meminta manajemen bank “plat merah” memprioritaskan peningkatan pengembangan dan pelayanan dengan sistem syariah, karena daerah ini sedang menerapkan Syariat Islam secara kaffah (menyeluruh).

Single content advertisement top

Dipihak lain, gubernur mengakui dalam perjalanan PT Bank Aceh mengalami kemajuan dan dengan hasil yang baik.

Hingga akhir Desember 2013, total aset PT Bank Aceh telah mencapai Rp15,4 triliun, dengan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp11,7 triliun dan penyaluran aktiva produktif dalam bentuk kredit dan pembiayaan sebesar Rp10 triliun lebih.

Laba Bank Aceh di sepanjang 2013 juga menggembirakan yakni mencapai Rp505 miliar. Selanjutnya rasio kecukupan modal yang disyaratkan oleh Bank Indonesia sebesar minimal delapan persen,  tapi PT Bank Aceh mampu mencapainya hingga 17 persen.

“Kondisi itu tentu saja merupakan sinyal semakin kuatnya kepercayaan dan relasi yang dibangun PT Bank Aceh dengan masyarakat,” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Ia juga berharap tren kenaikan rasio kecukupan modal itu terus membaik, sehingga dari tahun ke tahun, sehingga pemerintah dan masyarakat Aceh  terus melihat perkembangan menggembirakan dari bank tersebut.

Untuk itu, diharapkan seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Bank Aceh agar bekerja lebih keras lagi. “Kita percaya dengan kemajuan yang dicapai Bank Aceh maka dukungan terhadap perkembangan ekonomi daerah juga semakin meningkat,” kata gubernur menambahkan. (ant/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pertamina ‘Blacklist’ 89 Perusahaan Sewa Tanker

Jelang Ramadhan, Stok BBM & Elpiji di Aceh Aman

Related posts
Your comment?
Leave a Reply