4:26 am - Senin November 20, 2017

Doto Zaini Buka Rakor Camat Se-Aceh

241 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Gubernur Aceh, Zaini Abdullah membuka secara resmi kegiatan Rapat kordinasi camat se Aceh yang dilangsungkan di salah satu hotel di Banda Aceh, hari ini.

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, perwujudan masyarakat Aceh yang makmur dan sejahtera dibutuhkan prasyarat penting, yakni pemerintahan yang transparan sesuai dengan prinsip good governance.

Karenanya, gubernur menyampaikan 5 hal penting yang harus diperhatikan oleh para camat di Aceh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, yakni, untuk terus mendukung pemerintah kabupaten dan kota dalam melaksanakan percepatan pembangunan dalam uapay pengentasan kemiskinan.

Single content advertisement top

“Saya juga meminta para camat untuk melakukan penguatan pemerintahan gampong, mukim serta fasilitasi pemberdayaan masyarakat adlam rangka peningkatan kesejahteraan,” ujar gubernur.

Gubernur juga meminta kepada para camat untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat, tepat dan murah. “Jika bisa diterapkan sistem Pelayanan Administrasi terpadu kecamatan, atau PATEN,” tukas gubernur.

Selanjutnya, tambah gubernur, hal terpenting lainnya adalah meningkatkan kualitas SDM perangkat kecamatan, serta melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang kekhususan Aceh yang termuat dalam UUPA.

“Dan terakhir saya berharap para camat mendukung penyelesaian konflik dan sengketan pertanahan, penegasan batas wilayah antar gampong, dan antar kecamatan,” tandas gubernur. (waspada online)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pangdam Baru IM tiba di Aceh

Kapal Penumpang Tenggelam di Kepulauan Nias

Related posts
Your comment?
Leave a Reply