6:52 pm - Selasa November 21, 2017

Dosen UGP dilatih Teknik Penulisan & Paparan Hasil Penelitian

329 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon–Puluhan dosen Universitas Gajah Putih  (UGP) Takengon dilatih teknik penulisan dan pemaparan hasil penelitian yang bertempat di gedung Fakultas Ekonom UGP, Selasa (03/09.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UGP itu menghadirkan Prof. Muhammad Zalis, dari USU Medan, sebagai pemateri, diikuti oleh 50 dosen UGP.

Dalam sambutannya, Rektor UGP yang diwakili, Zainal Abidin, M.Kom, menyebutkan bahwa tujuan pelatihan ini untuk mendidik para dosen dalam mengamalkan Tridarma Perguruan tinggi.

“Belum sepenuhnya dosen mengamalkan tri darma perguruan tinggi. Dosen hanya mengajar , sedangkan penelitian masih sangat sedikit yang melakukannya, juga pengabdian masyarakat. Oleh karena itu melalui pelatihan ini saya berharap dapat memberikan motivasi bagi para dosen untuk rajin melakukan penelitian”, ujar Dekan Fak. Teknik UGP itu.

Single content advertisement top

Sementara Prof. Dr. Muhammad Zarlis, M.Sc dalam paparan materinya,  mengingatkan para peserta pelatihan, agar dosen tidak cuma mengejar Sistem Kredit Smester (SKS) saja.

Menurutnya, “dosen yang mengejar SKS bukanlah dosen yang ideal, dosen yang ideal itu bukanlah dosen yang hanya mengejar SKS. Dosen itu wajib meneliti dan memberikan kontribusi positif dalam pengembang ilmu pengetahuan dan bagi masyarakat”, ujar Guru Besar Teknik Informatika Universitas Sumatera Utara itu.

Dalam pandangan Zalis, enelitian yang dilakukan oleh para dosen juga dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pengembangan karir dosen, sebagai peningkatan angka kredit.

“Kalau Bapak dan Ibu ingin meningkatkan karir dan serius dalam menjalani profesi sebagai dosen, maka rajinlah meneliti, karena akan meningkatkan angka kredit dosen” ujarnya. (awal)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mahasiswa IAIN Banda Aceh Gelar KPM Fair di Meureubo

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Wisuda 342 Sarjana Baru

Related posts
Your comment?
Leave a Reply