4:47 pm - Jumat September 22, 2017

Dosen FISIP Unimal Ikuti Penguatan Metodelogi Penelitian

249 Viewed Redaksi 0 respond

Para dosen FISIP Unimal sedang mendengarkan paparan materi oleh Prof.DR. Badaruddin, M.Si pada pelatihan metodelogi penelitian di aula fakultas tersebut, Kamis (5/6) [foto: safta/PR)

Bukit Indah, Lhokseumawe–Fakultas Ilmu Sosial dan Imu Politik (FISIP) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe kembali menggelar pelatihan metodelogi penelitian bagi para dosen di aula fakultas tersebut, Kampus Bukit Indah Muara Satu Lhokseumawe, Kamis (5/6).

Acara yang dimulai pukul 9.00 hingga 17.30 WIB itu diikuti puluhan dosen dan dibuka oleh Dekan FISIP Unimal, Fauzi, S.Sos. MA, dan turut dihadiri oleh para pembantu dekan dilingkungan fakultas tersebut.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ilmiah yang diberi tema: “Penguatan Metodelogi Untuk Pencapaian Mutu Penelitian Dosen Yang Kompetitif” itu, adalah Reviwer Riset Nasional dari Dikti, Prof. DR. Badaruddin, M.Si

Dalam paparan materinya, Badaruddin menjelaskan untuk penyusunan proposal penelitian yang kompetitif dibutuhkan metodelogi yang relevan dan terfokus, sehingga penelitian yang dilakukan mencapai sasaran.

Single content advertisement top

“Metodelogi dalam suatu penelitian sangatlah penting dan sangat menentukan, apakah proposal itu direspon atau tidak oleh penilai. Karenanya penguatan metodelogi bagi dosen menjadi hal utama yang perlu diperhatikan”, ujar Badaruddin, yang juga Dekan FISIP USU itu.

Ia menceritakan pengalamannya saat memulai penelitian pertama kali, yang harus mempelajari metode penelitian selama dua tahun untuk satu proposal.

“Saya saat pertama kali melakukan penelitian, harus ikut pelatihan juga, bahkan tutor saya menganjurkan peserta untuk mempelajari metodologi saja selama dua tahun”, imbuhnya.(safta)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BEM UI Tantang Prabowo dan Jokowi Dialog

Prabowo-Hatta Siap Terima Tantangan BEM UI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply