8:09 am - Sabtu November 18, 2017

Distribusi Soal UN SD di Aceh, Rampung 100%

330 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Kekacauan pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat akibat keterlambatan distribusi naskah soal ujian, menjadi pelajaran berharga bagi panitia penyelenggara ujian tingkat Sekolah Dasar/Madasah (SD/MI Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh,  Anas M Adam, mengatakan, distrisbusi telah selesai 100 persen. Pihaknya telah mengantisipasi agar naskah soal tidak terlambat dengan mendistribusikan lebih awal.

Khusus untuk daerah terpencil di Provinsi Aceh, naskah soal telah distribusikan sejak Rabu lalu dan langsung didistribusikan ke tingkat kecamatan. Keesokan harinya, distribusi naskah soal untuk wilayah yang dekat.

“SD kan banyak yang berada didaerah terpencil. Ada yang butuh satu  hari perjalanan, makanya daerah terpencil kita  dahulukan'” terangnya..

Jadi, hari kamis sudah terima dan langsung disitribusikan ke desa,” kata Anas M Adam, dalam perbincangan dengan Pro3 RRI, Sabtu (4/5/2013).

Single content advertisement top

Di Tanah Rencong sendiri, jumlah SD mencapai 2.300 unit dan MI 700 unit. “Jadi semuanya ada 3 ribu sekolah dan jumlah peserta mencapai 100 ribuan”.

Ujian Nasional 2013 untuk Sekolah  Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan Sekolah Dasar Luar Biasa (SLB) akan serentak digelar pada Senin, 6 Mei 2013. Untuk hari pertama yaitu pelajaran Bahasa Indonesia, kemudian hari berikutnya adalah Matematika dan terakhir Rabu untuk pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk penditribusian melibatkan petugas keamanan seperti Polri dan Tentara Nasional Indonesia. Selanjutnya soal-soal disimpan di kantor Dinas Pendidikan setempat dengan pengamanan yang ketat, dan untuk selanjutnya diambil oleh pihak sekolah pada Senin besok. Anas M Adam berharap pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar.

“Mudah-mudahan tidak ada masalah karena  SD sebenarnya  lebih rumit tetapi dengan  pengalaman yang ada, kita jaga agar tidak terjadi kegagalan,” tegasnya. (Sgd/HF)

Sumber: kbrn/rri.co.id

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hentikan Penerbitan NUPTK, Kemdikbud Dianggap Ngawur

Dana BOS MI dan MTs Macet, PGRI Surati Menag

Related posts
Your comment?
Leave a Reply