12:22 am - Selasa November 21, 2017

Dirlantas: Disiplin Lalu Lintas di Aceh Perlu Ditingkatkan

322 Viewed Redaksi 0 respond
single-thumb.jpg

Kombes Pol Indra Gautama (image: josesamalanga)

Banda Aceh–Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Kombes Pol M Indra Gautama mengatakan disiplin lalu lintas di provinsi itu masih perlu ditingkatkan.

“Disiplin lalu lintas masyarakat di Aceh ini sebenarnya sudah lumayan bagus, namun masih perlu ditingkatkan,” kata Kombes Pol M Indra Gautama di Banda Aceh, seperti dilansir dari antara, Senin (27/01)

Menurut dia, pertumbuhan kendaraan bermotor di Provinsi Aceh sudah demikian pesatnya. Pertumbuhan ini harus diimbangi peningkatan disiplin berlalu lintas.

Ia mengatakan, peningkatan disiplin berlalu lintas ini tidak semata menjadi tugas kepolisian, tetapi juga pemerintah daerah, termasuk seluruh elemen masyarakat.

Single content advertisement top

“Semua elemen masyarakat juga harus memberikan kontribusi positifnya terhadap disiplin berlalu lintas,” ujar Kombes Pol M Indra Gautama.

Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh, kata dia, terus berupaya meningkatkan disiplin berlalu lintas. Dengan meningkatnya disiplin ini, maka dengan sendirinya angka kecelakaan di jalan raya semakin berkurang.

Upaya yang dilakukan, sebut dia, seperti memberikan edukasi bersama instansi terkait seperti mengajak masyarakat tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Kami juga memberdayakan masyarakat agar lebih peduli dengan disiplin berlalu lintas serta tidak membahayakan pengguna jalan lain ketika di jalan raya.

Selain itu, Kombes Pol M Indra Gautama mengimbau para orang tua tidak memberikan atau mengizinkan anaknya di bawah umur mengendarai sepeda motor atau memberi izin mengemudi mobil.

“Imbauan ini kami anggap penting karena banyak kasus kecelakaan lalu lintas melibatkan anak di bawah umur yang belum mengantongi izin mengemudi atau SIM,” katanya. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

GaSAK Kecewa Dengan Lembaga Sekretariat DPRK Bireuen

Polres Lhokseumawe Amankan 2 Hektare Ladang Ganja

Related posts
Your comment?
Leave a Reply