11:23 am - Jumat September 22, 2017

Diprediksi, Tiga Bulan Ke Depan Aceh Tengah Kosong Solar

391 Viewed Redaksi 0 respond
Isu kenaikan BBM jadi isu di masa transisi pemerintahan RI (foto: m.sanusi/pikirreview)

Takengon–Penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Aceh Tengah terhitung sejak Januari hingga April 2014, telah mencapai 124 persen, dari total pasokan solar 121 persen atau 8.088 Ton pada tahun ini. Jumlah pasokan tersebut merupakan jatah untuk Aceh Tengah hingga Desember nanti.

“Tahun 2013, pasokan solar untuk wilayah Aceh Tengah 6. 685 Ton, namun tahun ini tancap ke angka 8.088 Ton. jatah tersebut seharusnya bertahan hingga akhir tahun ini, namun pada april 2014 saja jatah solar itu telah habis terjual atau mines hingga 3 persen”, ungkap Kabid Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM (disperindagkop-ukm) Aceh Tengah Marwandi Munthe saat dihubungi kemarin.

Kondisi itu, diprediksinya, Aceh Tengah akan mengalami kekosongan solar hingga 3 bulan kedepan. Penyebab minesnya solar sebutnya, tidak terlepas dari penggunaan solar bersubsidi yang tidak tepat sasaran. Untuk mengantisipasi kekosongan solar, salusi yang bisa ditempuh pemerintah daerah, meminta pertamina agar dapat memasok solar Non-Subsidi

“ini tentu dengan harga jual yang lebih tingi dari solar bersubsidi” sebutnya.

Single content advertisement top

Sementara BBM jenis Premium sebut Marwandi Munthe, juga mengalami penambahan pasokan. Tahun 2013, Aceh Tengah hanya mendapat jatah 19.929 Ton dan kini menjadi 28.982 Ton. Hingga April 2014, Premium telah terjual 81 persen dari pasokan 145 persen atau 28.982 Ton. Jumlah tersebut diperkirakan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun nanti (Nusi)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Doto Zaini: Tingkatkan SDM Aceh Dengan 4 Pilar Utama

Wagub Aceh Tinjau Sejumlah Proyek Otsus

Related posts
Your comment?
Leave a Reply