3:11 pm - Minggu November 25, 3798

Dinas Kelautan Aceh Angkat Bangkai Kapal di Lampulo

281 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Aceh, melakukan pengangkatan sisa bangkai kapal yang tenggelam di dasar laut pelabuhan samudra, Lampulo, Banda Aceh.

Pengangkatan sisa bangkai kapal ini dilakukan, sehubungan dengan akan difungsikannya pelabuhan ini dalam waktu dekat.

Sisa bangkai kapal yang memiliki berat sekitar 12 ton, dan panjang 40 meter ini, dilakukan secara manual dengan cara dipotong-potong menjadi beberapa bagian dan kemudian diangkat ke daratan.

Kepala Dinas kelautan dan perikanan Aceh, Raihannah, menerangkan, keberadaan sisa bangkai kapal ini sangat mengganggu sehubungan dengan akan segera difungsikannya pelabuhan ini.

“Kalau tidak kita angkat, akan membahayakan kapal-kapal yang akan masuk pelabuhan nanti,” ujarnya, Selasa (10/12), seperti dilansir waspada online.

Single content advertisement top

Ia menerangkan, biaya yang dikeluarkan untuk pengangkatan bangkai kapal ini menghabiskan dana senilai Rp 150 juta. “Nilai ii tidak sebanding kalau sisa bagkai kapal ini tidak kita angkat,” tukasnya.

Ia menceritakan, sisa bangkai kapal ini merupakan warisan pekerjaan tahun 2009, dan proses pengangkatannya dibutuhkan waktu yang agak lama. ” Sebagian sudah diangkat, dan target kita minggu ini sudah selesai,” tandasnya. (wol/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BPB Aceh Tetapkan 16 Daerah Siaga Bencana

Ratusan Massa Demo Perusahaan ExxonMobil

Related posts
Your comment?
Leave a Reply