10:39 pm - Senin November 20, 2017

Digelar, Ajang Perkenalan Para Raja Se-Nusantara

321 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Para raja se-Indonesia akan berkumpul di Gedung Chandra Naya Jakarta dalam acara Musyawarah Agung yang terlaksana lewat Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN).

Acara yang berlangsung selama tiga hari mulai 25 April hingga 27 April 2013 ini sebagai ajang pertemuan sekaligus perkenalan 138 Raja dan Sultan se-Indonesia.
“Nantinya ada 138 raja dan Sultan yang tersebar di Nusantara, dari Aceh hingga Raja Ampat,” kata Ketua Panitia Musyawarah Agung, Naniek Widayati Priyomarsono saat jumpa pers Musyawarah Agung FSKN di Candra Naya, Jl Gajah Mada, Jakarta Barat, Jumat (19/4).
Menurut Nanik, tak hanya sebagai tempat pertemuan para raja atau sultan saja, ajang ini akan menyuguh beragam pagelaran budaya mulai dari prosesi perkenalan raja dan sultan, pertunjukan seni, tarian, hingga kuliner khas masing-masing.
“Pameran kuliner akan menjadi ikon penting dalam perhelatan kali ini, karena melalui serangkain kegiatan kuliner dapat dibangun silaturahmi yang kental dan kuat serta sekaligus mengangkat kekayaan pariwisata,” jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Forum Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN), Tedjo Wulan menambahkan ajang ini bertujuan mengajak masyarakat dan pemerintah untuk lebih peduli terhadap budaya dari kerajaan dan kesultanan yang ada di Indonesia.
“Kalau acara ini yang digelar di Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan, tidak ada yang peduli, ya wassalam,” ungkapnya.
Sementara, CEO Green Central City, Ir Martono Hadipranoto mengatakan tujuan mulia ini perlu didukung untuk melestarikan seni dan budaya Indonesia di tengah serbuan budaya luar.
Sebagai pengelola hunian superblok di kawasan Jalan Gajah Mada, ia sendiri berkeras mempertahankan cagar budaya Candra Naya sebagai situs bersejarah berumur dua abad.
“Kami bangga ikut mewarnai sejarah perkembangan kota Jakarta lewat acara ini,” ujarnya. [mor]
Sumber: inilah.com
Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Senja di Tanah Rencong

prev-next.jpg

Perpisahan Bukan Ditangisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply