7:34 am - Selasa November 21, 2017

Diduga Teroris, Imam Masjid Diciduk Densus 88

175 Viewed Redaksi 0 respond

Makassar–Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 Mabes Polri menangkap hidup-hidup seorang terduga teroris di Kompleks Bumi Sudiang Raya Blok H/2 No 11, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya.

Penggerebekan tersebut berlangsung mulai Sabtu malam hingga Minggu pagi. Dalam operasi itu, tim Densus menangkap seorang pria diketahui bernama Umar Farouk alias Fatih (30)

Belum diketahui persis apa keterlibatan Farouk dalam jaringan terorisme. Namun kuat dugaan, pria tersebut terlibat dalam jaringan kelompok radikal di Poso, Sulteng, dan Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Single content advertisement top

“Farouk ini diduga kuat terlibat kelompok teroris Poso dan Bima. Kita bersama Densus masih mengembangkannya,” kata Sekretaris Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Marsekal TNI Chairul Akbar, Minggu (9/6/2013).

Sehari-hari, warga asal Bima, NTB,  tersebut diketahui sebagai imam sementara di Masjid Al-Mussabbihin Kompleks Bumi Sudiang Raya.

Chairul masih enggan membocorkan mengenai peran dan keterlibatan Farouk dalam kelompok radikal itu. Menurutnya, penyelidikannya tersebut akan dibeberkan ke publik dalam beberapa hari kedepan.

“Kita masih terus selidiki. Yang jelas ada keterlibatan jaringan teroris. Kalau sudah fix, baru kita ungkap ke publik,” ungkapnya saat dihubungi via ponselnya.

Hingga kini, terduga teroris ini masih menjalani pemeriksaan maraton oleh penyidik Densus 88 di markas Brimob Polda Sulselbar. Informasi yang dihimpun, penangkapan Farouk dilakukan oleh Tim Densus berjumlah 16 orang dengan seragam anti peluru dan senjata api, sekitar pukul 20.00 Wita.

Saat itu, pria yang dikenal sebagai sosok pendiam ini diciduk saat baru saja memimpin salat Isya di Masjid Al-Mussabbihin, Sudiang. Namun, saat hendak kembali ke rumahnya, yang tepat berada di depan masjid, Tim Densus yang telah mengintainya, langsung menangkap Farouk tanpa perlawanan (Koran SI/Okezone)

Editor: SNA

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Indonesia Gelar Pameran Kapal Pesiar

Massa FPI Geruduk Polda Metro Jaya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply