4:15 am - Selasa November 21, 2017

Diduga ‘Cacat’, 9 Menteri Jokowi Diminta Lengser

498 Viewed Redaksi 0 respond
Jokowi umumkan menteri (foto:merdeka.com)

Jakarta–Diduga ‘cacat’, sembilan menteri yang ada di Kabibet Kerja diminta lengser saja. Presiden Joko Widodo (Jokowi), dipersilakan mencari pengganti 9 pembantunya tersebut.

Permintaan tersebut mencuat dalam unjuk rasa yang digelar pihak nan mengklaim diri dari Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Kebangsaan. Aksi berlangsung di depan Istana Negara, Istana Wakil Presiden dan Bundaran HI, Senin (27/10) siang. Mereka juga mengaku relawan Joko Widodo pada pilpres lalu.

Kesembilan orang yang ditolak oleh Kompak itu adalah Arief Yahya, Marwan Jafar, Rini Sumarno, Susi Pudjiastuti, Sofyan Djalil, Hanif Dakhiri, Ignasius Jonan, Sudirman Said dan Siti Nurbaya.

Single content advertisement top

“Kesembilan nama menteri Jokowi berbau tindak pidana dan cacat moral. Kami sebagai relawan kecewa, karena mereka-mereka bagian dari mafia di Indonesia,”kata Presedium Kompak, Haris Pertama, seperti diberitakan jpnn kemarin

Rini Soemarno misalnya, ungkap Haris, diduga terlibat dalam kasus BLBI dan pembelian pesawat sukoi. “Kenapa Pak Jokowi memaksakan Rini masuk kabinetnya. Apalagi Rini menjabat sebagai Menteri BUMN, kami khawatir ini akan memperburuk aset-aset bangsa. Kami tolak Rini,” tegasnya.

Haris mengatakan aksi ini akan terus dilakukan sampai Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengganti orang-orang yang bermasalah. (jpnn/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Saat Pengapalan Terakhir, Warga Demo PT Arun

235 Pemuda Aceh Ikuti Seleksi Magang ke Jepang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply