3:11 pm - Kamis November 25, 3621

Dibentuk Tim Khusus Bahas Bendera Aceh

269 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta – Guna mempermudah proses proses dialog antara pihak Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Aceh terkait polemik Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang bendera dan lambang Aceh, dibentuk tim khusus yang menangani masalah ini.

Mendagri Gamawan Fauzi menjelaskan, dalam waktu secepatnya ini, pemerintah pusat akan membentuk tim. Begitu pun, pihak Aceh juga membentuk tim.

“Nah, nantinya, tim Aceh bersama tim pemerintah, membahas poin-poin evaluasi yang belum disepakati. Kan baru dua poin yang disepakati,” ujar Gamawan Fauzi di kantornya, kemarin (16/4).

Gamawan mengatakan, ide pembentukan tim di kedua belah pihak ini tujuannya agar pembahasan qanun bendera Aceh itu lebih enak. “Kan jadi enak kerjanya. Kita bahas satu-satu, mulai dari poin pertama hingga poin terakhir. Kita harapkan dalam 60 hari selesai,” ujar mantan gubernur Sumbar itu.

Single content advertisement top

Nah, tim dari Aceh, saran Gamawan, merupakan tim yang melibatkan unsur Pemerintah Aceh dan DPR Aceh. “Namanya tim, ya satu paket,” ujarnya.

Gamawan sebelumnya menyebutkan, dari 13 item koreksi Qanun yang disodorkan Mendagri Gamawan Fauzi, baru dua poin yang disepakati pihak Aceh.

Sedangkan 11 poin lainnya masih akan didialogkan lebih lanjut.  Dua poin yang sudah disepakati, yakni soal konsideran yang tidak lagi menyantumkan MoU Helsinki 15 Agustus 2005, dan pengibaran bendera tanpa disertai adzan. (sam/jpnn)

Sumber: jpnn.com

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kejagung Pertajam Informasi Hukum

Polri Tangkap Penimbun Solar 45 Ton per Hari

Related posts
Your comment?
Leave a Reply