8:33 pm - Senin November 20, 2017

Di Yordania, Bocah 9 Tahun Jadi Khatib Shalat Jum’at

276 Viewed Redaksi 0 respond

Yordania–Ratusan jamaa’ah shalat jum’at di sebuah masjid di Yordania dibuat terperangah dan takjub oleh khatib cilik berusia 9 tahun. Bocah 9 tahun itu bernama Anas Al-Shatti.

Sebelum dipercayakan menjadi khatib sekaligus imam baru di masjid negara Yordania, ia menghabiskan beberapa tahun untuk menghafal Al-Qur’an 30 juz.

Single content advertisement top

Anas sudah menadapat persetujuan dari otoritas Islan di Kerajaan Yordania untuk berceramah, demikian lapor emirates 24/7, Senin lalu, seperti dikutip arrahmah.com

Sejumlah koran Arab melansir, bahwa Anas tampil percaya diri di masjid Ibrahimi yang terletak di kota Amman walau pertama kali dia menjadi khatib. Saat itu, khotbat Anas menyoroti kewajiban anak beberbakti pada orang tua.

Imam muda tersebut, bersyukur kepada Allah SWT atas Karunia-Nya sehingga ia bisa mengahfal al-Qur’an seluruhnya.

“Allah menganugerahi saya hadiah menghafal kitab suci al-Qur’an. Ini hadiah dan sebuah tanggung jawab. Saya berdo;a kepada Allah untuk menolong saya dan menjaganya”, ujar Anas kepada koran berbahasa Arab Al Doztor.

Anas, layaknya anak-anak pada umumnya. Meskipun ia sibuk menghafal al-Qur’an dan membaca buku-buku tentang syari’ah, dia juag bermain dengan teman-teman sebayanya. Dia mengaku bisa mengatur waktu dengan baik. (emr/ar/pr)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Aceh Kembali Berduka, Abu Teupin Raya Telah Wafat

prev-next.jpg

Perkembangan Islam di Irlandia Meningkat 10 Kali Lipat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply