6:43 pm - Selasa November 21, 2017

Di Vonis 12 Tahun Penjara, Angelina Sondakh Depresi & Pingsan

131 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Lucky Sondakh, ayahanda Angelina Sondakh, mengungkapkan putrinya mengalami depresi setelah Mahkamah Agung (MA) memperberat hukumannya menjadi 12 tahun dan diwajibkan membayar ganti rugi hampir Rp 40 miliar atas kasus suap proyek Kemenpora dan Kemendiknas.

Angie–sapaan Angelina Sondakh–makin tertekan mentalnya karena mengetahui ada kejanggalan dalam putusan yang lebih berat dari vonis sebelumnya.

Menurut Lucky, hal itu pula yang membuat Angie terus menangis saat tiba dan meninggalkan kantor KPK usai diperiksa sebagai saksi untuk kasus Muhammad Nazaruddin. Bahkan, Angie sempat pingsan saat meninggalkan kantor KPK pascapemeriksaan itu.

Single content advertisement top

“Wah pasti Angie kesal dong. Kita sih kalau memang hukumannya setimpal dengan perbuatannya, ya Ok, no problem. Tapi kan kita lihat ada keanehan, ada kejanggalan, terkait putusan itu. Itu yang bikin dia depresi,” kata Lucky usai menemui Angie di ruang klinik kantor KPK, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Selain kepikiran beratnya hukuman dari MA, pikiran Angie makin terbebani dengan kondisi putra hasil pernikahannya dengan mendiang Adjie Massaid.

“Dia mengeluh secara psikologis, mikir anaknya, mikir opah omahnya. Stress itu sudah pasti,” ujar Lucky.

Menurut Lucky, di satu sisi Angie selalu siap untuk kooperatif dengan pihak KPK. Di sisi lain, Angie melihat ada kejanggalan dari putusan kasasi yang dikeluarkan oleh MA.

“Dia bilang, saya kok dihukum tidak setimpal dengan apa yang saya lakukan. Tapi, dia harus kooperatif untuk pemberantasan korupsi di negeri ini. Tapi, kan kita harus lihat aspek-aspek keadilannya, kebenarannya, dan kemanusiannya,” tutur Lucky mengulangi curhat Angie kepadanya.

Lucky memilih tidak menjawab saat ditanya kejanggalan yang dialami Angie terkait vonis kasasi dari MA. “Wah saya ngga mau komentar soal kejanggalan itu. Menurut Anda saja kejanggalannya di mana,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Lucky, anak-anak Angie sudah mengetahui ibundanya itu mendapatkan hukuman penjara lebih lama.

“Tapi, tugas kita untuk beri pengertian ke anak-anak. Yang penting, jangan sampai kolaps psikisnya. Tolong doakan yah. Dalam iman saya, Christiani, selalu mendoakan dia,” ucapnya.

Lucky menambahkan, saat ini putra hasil pernikahan Angie dan mendiang Adjie Massaid, Keanu, berada dalam perawatannya. (tribunnews)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

BEM FISIP Unimal Gelar Seminar Karir & Ekonomi

Mukim se-Aceh Minta Dilibatkan Dalam Pembuatan RTRWA

Related posts
Your comment?
Leave a Reply