4:35 am - Senin November 20, 2017

Di Lhokseumawe, Harga Ikan Melambung Selama Ramadhan

155 Viewed Redaksi 0 respond

Lhokseumawe–Tingginya permintaan ikan segar selama bulan Ramadhan, membuat harganya melambung tinggi di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Single content advertisement top

Lonjakan harga ikan segar ini mencapai 20 Persen. Sementara pasokan ikan segar dari para nelayan setempat untuk saat ini di wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya juga terbatas.

Husaini (28), salah seorang pedagang ikan di pasar ikan Lhokseumawe, menyebutkan, “ya harga ikan segar sekarang naik hingga 20 persen dari harga sebelum puasa”, ujarnya,  Rabu (24/7).

Kenaikan harga ikan ini menurut sejumlah pedagang ikan, karena tingginya permintaan masyarakat, selain itu juga akibat terbatasnya hasil tangkapan ikan nelayan setempat.

Untuk jenis ikan bawal (rambeu-Aceh), harga sebelumnya Rp 35.000/ kg, namun pada bulan Ramadhan berubah menjadi Rp 50.000/kg.

Membengkaknya harga ikan bawal ini dikarenakan tingginya permintaan warga, termasuk warung makan untuk dikonsumsi sebagai ikan pangang untuk menu berbuka puasa, kata Husaini

Sedangkan untuk jenis ikan lain, seperti cumi-cumi dari Rp 25.000, berubah menjadi Rp 35.000 /kg. Tongkol dari harga Rp 18.000 berubah menjadi Rp 25.000 /kg. Udang dari harga Rp 50.000 berubah menjadi Rp 65.000 /kg.

“Hampir rata-rata kenaikan harga ikan selama bulan puasa, per-kilo mencapai Rp 10.000. Karena permintaan ikan segar lebih meningkat dari sebelum ramadhan,” tandas Husaini.

Pantauan PikirReview.Com di pusat pasar ikan Lhokseumawe, masyarakat yang mencari ikan segar lebih ramai di bulan Ramadhan dibandingkan dengan keadaan sebelumnya. [KS]

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jelang Lebaran, Kue Medan Serbu Pasar Lhoksemawe

Pemkab Pidie Gelar Rapat, Bahas Kekeliruan Data Penerima BLSM

Related posts
Your comment?
Leave a Reply