3:11 pm - Sabtu November 22, 6938

Di Kashmir, Polisi Tembak Jamaah Shalat Tarawih & Nodai Al-Qur’an

162 Viewed Redaksi 0 respond

Kashmir—Sedikitnya enam orang tewas dan puluhan terluka di distrik Ramban, Kashmir akibat bentrokan antara pasukan keamanan dan pengunjuk rasa. Bentrokan yang dipicu oleh polisi Kashmir yang melakukan penodaan terhadap Al-Qur’an dan menyerang jamaah shalat tarawih pada Rabu malam lalu (17/7).

“Polisi sengaja meminta beberapa orang yang berkumpul di masjid untuk menghentikan shalat tarawih. Setelah cek-cok jamaah dan polisi, jamaah pun kemudian pindah ke sebuah jembatan yang tidak terpakai dan melakukan shalat di sana,” demikian ungkap saksi tersebut kepada Hindustan Times.

Kerusuhan terjadi sekitar pukul 05.00 pada hari Kamis setelah demonstran menyerbu sebuah pos Pasukan Keamanan Perbatasan (Border Security Force/BSF) di kota Gool distrik Ramban.

Para pengunjuk rasa mengklaim bahwa polisi telah menyerbu sebuah masjid saat shalat Tarawih, memukuli imam dan jamaah serta menodai Al-Qur’an.

Para penjaga di kamp kemudian menembaki para pengunjuk rasa sehingga menewaskan empat orang seketika dan melukai puluhan lainnya. Akibat itu, masyarakat kemudian memblokir jalan strategis Jammu-Srinagar di beberapa tempat.

Single content advertisement top

Di Srinagar, pemimpin agama dan tokoh perjuangan Kashmir menyerukan mogok massal di seluruh negara bagian pada hari ini, Jumat (197).

Sementara itu, ketua pemimpin agama dan tokoh perjuangan Kashmir, Muhammad Yasin Malik, ditahan polisi Khasmir karena dinilai melakukan tindakan preventif menggelar aksi protes.

Selama dua dekade terakhir, konflik di Kashmir terjadi yakni perebutan wilayah oleh India dan Pakistan. Kedua negara mengklaim Kashmir secara penuh tetapi masing-masing hanya memiliki kontrol atas sebagian wilayah. Sehingga menyebabkan lebih dari 47.000 orang tewas menurut hitungan resmi, meskipun sumber-sumber lain mengatakan jumlah korban yang tewas bisa mencapai 100.000. (Islam Pos)

Editor: Muhajir

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Kesederhanaan Walikota Musim Pertama di Italia

Raja Belgia Serahkan Tahta Pada Putranya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply