5:18 pm - Sabtu November 18, 2017

Di Indonesia, 70% dari 3,6 Juta Kebutaan Akibat Katarak

297 Viewed Redaksi 0 respond
Di Indonesia, 70% dari 3,6 Juta Kebutaan Akibat Katarak
Operasi Katarak Sebagai Awal Kebutaan (image: liriyantoasy/wp)
Di Indonesia, 70% dari 3,6 Juta Kebutaan Akibat Katarak

Operasi Katarak Sebagai Awal Kebutaan (image: liriyantoasy/wp)

Jakarta–Sebanyak 70 persen dari 3,6 juta angka kebutaan di Indonesia dimulai dari katarak. Katarak adalah kondisi kekeruhan pada lensa mata dengan berbagai tingkatan dan pemicu.

“Penderita katarak mengalami gangguan penglihatan atau buta dan itu akan menurunkan kualitas hidup, karena mau tak mau mereka harus bergantung pada orang lain,” kata SHarita Siregar, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ulang Tahun ke-30 Jakarta Eye Centre (JEC), pada konferensi pers JEC Gelar 400 Operasi Katarak Gratis di JEC Kedoya, Jakarta Barat, yang dilansir metrotvnews, Sabtu (8/2).

Padahal, menurut Sharita, 3/4 dari total kebutaan bisa disembuhkan, termasuk yang diakibatkan katarak. “Alasan itu pula yang menguatkan komitmen JEC untuk membantu penderita katarak mendapatkan kembali kemandirian dan masa produktif mereka,” terang Sharita.

Single content advertisement top

Dalam rangka ulang tahun ke-30, JEC menggelar Operasi Katarak Gratis untuk 400 penderita katarak di Indonesia. Bekerja sama dengan Gerakan Matahati sebagai mitra JEC dalam memberantas buta katarak di Indonesia, kegiatan ini juga mendukung visi pemerintah mewujudkan 2020 bebas katarak. (metrotv/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Remaja Maniak Internet Berisiko Gangguan Jiwa

prev-next.jpg

Aceh Tempati Urutan Pertama Gangguan Jiwa

Related posts
Your comment?
Leave a Reply