9:04 pm - Sabtu November 18, 2017

Di Batam, 13 Ton BBM Ilegal Disita Pihak Kepolisian

205 Viewed Redaksi 0 respond

Batam – Tim Reserse Kriminal Polresta Barelang menggerebek sebuah gudang milik PT BAS, di Tanjung Gundap, Jembatan 1, Batam. 13 ton BBM subsidi disita.

Seperti diberitakan detikNews, Operasi tersebut dilakukan Rabu (12/6/2013) sekitar pukul 17.00 WIB, setelah kepolisian menerima adanya informasi dugaan praktik penimbunan BBM di gudang tersebut. Praktik ilegal itu tercium warga karena adanya aktivitas mobil yang keluar-masuk pergudangan untuk mengatarkan solar dan bensin.

Single content advertisement top

Gudang tersebut terletak di tengah hutan di Barelang yang berjarak sekitar 200 meter dari markas Yonif 134 TNI AD, Batam. Dari hasil penggerebekan, Polisi mengamankan lima orang yang yang berperan sebagai juru bayar, penjaga gudang, dan pelansir minyak subsidi.

Operasi yang dipimpin Kepala Unit 6 Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polresta Barelang, Iptu Chrisman Panjaitan, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Selain para pelaku, dua tangki yang digunakan untuk menampung BBM total muatan 13 ton itu langsung disegel polisi.

Sementara satu unit truk tangki solar milik PT ADJA Dian Perkasa serta sejumlah uang hasil transaksi ikut disita. Lima pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Barelang.

Kepolisian juga menjerat pada ke lima pelaku dengan pasal 55 Undang-undang No 22 Tahun 2001 tentang Migas. Ancaman 3 tahun penjara dan denda milyaran rupiah. (detikNews)

Editor:@redaksi

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gas Elpiji Pada Tingkat Distributor Masih Stabil

Buntut Sanderaan Mobil Plat Merah, 9 Mahasiswa ITM Ditahan Polisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply