11:43 am - Selasa November 21, 2017

Di Aceh Utara, Elpiji 3 Kg Menghilang

277 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara– Isu kelangkaan elpiji 3 kg diberbagai daerah di Indonesia yang diberitakan media cetak dan elektronik juga berhembus ke Aceh. Akibatnya, elpiji 3 kg di negeri Serambi Mekkah juga ‘langka’.

Pantauan PikirReview.com dibeberapa  kecamatan, seperti Muara Batu, Dewantara, Samudera, Tanah Pasir, Kuta Makmur dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, Kamis (16/05) ditemui kelangkaan elpiji 3 kg.

Menurut Muslem (46), pedagang elpiji di pasar Bungkah, Muara Batu, sudah sejak hari Minggu (12/05) stok elpiji 3 kg di beberapa agen pengecer sudah tidak ada lagi.

Single content advertisement top

“Sudah hari minggu kemarin gas elpiji 3 kg sulit didapat, karena agen yang biasa mengantar gas elpiji kesini tidak lagi membawanya. tapi saya cari sendri ke agen lain, cuman harganya sudah melambung dari harga biasanya, ya saya tidak ambil”, paparnya.

Keadaan serupa juga diungkapkan para penjual elpiji 3 kg di pasar Krueng Mane. “Kami sudah hampir seminggu tidak mendapat jatah gas elpiji dari agen, katanya tidak ada gas, stok habis”, ujar Nurdin (37).

Ia juga mengatakan, “biasanya harga jual gas elpiji dari kita, 15 ribu, tapi sejak senin kemarin (13/05) udah naik Rp. 3000 hingga Rp. 5000. Gasnya sulit kita peroleh lagi”, keluh Nurdin.

Di pasar Kreung Geukeuh, elpiji 3 kg juga sudah menghilang. “Sejak dua hari ini gas elpiji kecil itu sangat langa dan tidak ada barang, bang, kasihan masyarakat,” tegas Basri (32), salah seorang pedagang gas elpiji di depan perumahan ASEAN, Krueng Geukeuh.

Sementara di Kecamatan Kuta Makmur, gas elpiji 3 kg juga sulit diperoleh oleh masyarakat karena tidak lagi tersedia di kedai-kedai pengecer. “Gas elpiji 3 kg sekarang harganya 18 – 20 ribu, biasanya 15 ribu. Tapi tadi pagi saya cari tidak ada lagi di kedai pengecer”, ungkap Ibu Rohani (40), warga Meurah Mulia Aceh Utara.

Kondisi yang serba tidak menentu akibat menggantungnya kenaikan harga BBM, berimbas pada sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya. Harapan masyarakat, agar pemerintah dapat segera mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg walaupun harga BBM tidak jelas. (sna)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ketua DPR: Harusnya Pemerintah Tak Ragu Naikkan Harga BBM

Rakyat Kuasai 80% Perkebunan di Indonesia

Related posts
Your comment?
Leave a Reply