2:14 pm - Sabtu September 23, 2017

Di Aceh Timur, Pelanggar Syariat Pasca Idul Fitri Meningkat

406 Viewed Redaksi 0 respond
Pelaku Khalwat di Idi, Aceh Timur ditangkap WH (foto: nusi/PR)

Idi Rayeuk–Pasca Idul Fitri 1435 Hijriah, pelanggaran Syariat Islam (SI) di Kabupaten Aceh Timur meningkat drastis. Hingga Senin (04/8), Dinas Syariat Islam berhasil mengamankan 6 pasangan yang melakukan khalwat.

“Terhitung dari malam hari raya pertama hingga hari ini, kita berhasil mengamankan 6 pasangan pelaku khalwat dan dua diantaranya sudah berumahtangga” ujar Kasat Pol PP-WH Aceh Timur, Zulbahri kepada wartawan.

Ke-6 pasangan yang sudah diamankan, empat diantaranya, kemarin sore oleh pihak WH diserahkan pada pihak keluarga, satu pasangan masih di tahan karena dalam proses, dan satu pasangan lagi yakni RL dan MR, yang tersandung kasus khalwat di Gampong Blang Siguci, Kecamatan Idi Tunoeng Aceh Timur, terpaksa dinikahkan berdasarkan hasil musyawarah kedua belah pihak keluarga.

Single content advertisement top

“Pelanggaran Qanun Khalwat nomor 14 tahun 2013 yang dilakukan oleh ke enam pasangan tersebut, justru ditemukan di dalam rumah pribadi pelaku atau di tempat sunyi seperti perkebunan kelapa sawit”, ungkap Zulbahri.

Kasat Satpol PP-WH Aceh Timur itu menambahkan, salah satu faktor maraknya pelanggaran qanun Khalwat pasca hari Raya Idul Fitri, disebabkan karena kurangnya pengawasan dari masyarakat sekitar, sehingga pergaulan kaum Adam dan Hawa di luar batas kewajaranpun kerap terjadi.

Menurutnya, untuk mengurangi angka pelanggaran Syariat Islam di Aceh Timur khususnya, masyarakat diminta agar dapat memperketat pengontrolan sosial di seputaran desa, seperti halnya menerapkan jam bertamu. (Nusi)

Editor: Safta

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

H+3 Lebaran, Lalu Lintas Jalan Nasional di Aceh Padat

Angka Lakalantas Mudik Idul Fitri di Aceh Turun 35%

Related posts
Your comment?
Leave a Reply