12:22 am - Selasa November 21, 2017

Di Aceh tengah, Jalan Takengon-Meulaboh Putus, Bantuan Belum Datang

376 Viewed Redaksi 0 respond

Takengon— Masih banyak gampong dalam berbagai kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah yang belum tersentuh bantuan pemerintah, baik pemerintah pusat atau provinsi, karena pemerintah pasca gempa hingga hari ini, Kamis (04/7).

Sejak gempa berkekuatan 6,2 SR, Selasa (02/7), lalu hingga Rabu kemaren pemerintah sedang fokus pada kawasan pusat gempa di Kemacatan Timang Gajah dan beberapa kecamatan yang terisolir lainnya di Kabupaten Bener Meriah, dan Gampong Blang Mancung, Kecamatan Ketol, perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dengan Bener Meriah.

Laporan terkini wartawan PikirReview.Com, Khairu S dari Aceh Tengah, sampai hari ini, di beberapa kecamatan di kabupaten Aceh tengah yang juga tergolong kerusakan berat, seperti di Kecamatan Celala, dengan 17 Desa.

Amuk gempa yang sduah diketahui jumlah korban gempa, 3 luka berat, 2 luka ringan. Sedangkan kerusakan infastruktur,  54 rumah penduduk rusak berat, 40 unit rumah rusak ringan, dan 70 bangunan lainnya rusak ringan, belum mendapat bantuan apa-apa dari pemerintah.

Sementara itu, di Kecamatan Silihnara Aceh Tengah, diinformasikan jalan tembus Meulaboh-Takengon terputus. Para pengungsi di Kecamatan Silihnara, desa wihpesam, masih mendiami lapangan SD Negeri 1 Silihnara.

Single content advertisement top

T. Menurut Kaur Pemerintahan Desa Wih pesam, M. Yusuf (50), terdapat 180 KK pengungsi yang terpisah di 3 titik pengungsian dari  desa Wih Persam yang memasang tenda-tenda seadanya, dan mereka tidak berani pulang ke rumah karena trauma.

Sementara Sutrisman (41), salah seorang pengungsi, mengatakan pemerintah belum dan tim penyelamat belum turun ke sisni. “Pengungsi disini belum ada bantuan sama sekali, dari pemerintah mupun dari pihak terkait”.

dia menambahkan, “Sejak gempa besar hingga hari ini, kamis, bbelum ada bantuan apapun. Yang sangat dibutuhkan masyarakat pengungsi ini, ya obat-obatan, selimut, tenda dan makanan,” ujarnya. (khairu)

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Atasi Krisis Politik, Militer Mesir Ambil Alih Kekuasaan Morsi

Aliansi PBA Unimal Galang Dana Korban Gempa Aceh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply