11:40 am - Selasa November 21, 2017

Di Aceh Tengah, Harga Cabe Rawit Meroket

466 Viewed Redaksi 0 respond
Harga Cabe Rawit di Aceh Tengah Meroket dalam sebulan terakhir (foto: m.sanusi/pikirreview)

Takengon–Harga cabai rawit di wilayah Aceh Tengah dalam sebulan terakhir meroket, dari harga sebelumnya yang berkisar Rp 2500 perkilo, dengan perobahan angka menjadi 40 ribu rupiah. Kondisi itu disebabkan krisis pasokan cabai rawit untuk kawasan itu.

“Susah kita dapatkan cabai rawit sekarang, makanya harganya pun jadi mahal” ujar salah seorang penampung cabe di Kota Takengon, Armia, Kamis.

Harga cabai rawit saat ini terangnya, susah untuk diprediksi, namun harga di pasaran sekarnag mencapai 40 ribu perkilonya. Harga tersebut, tentu jauh merangkak dengan harga jual sebelumnya yang hanya berkisar Rp 2500 rupiah.

Single content advertisement top

“Tapi komuditi cabai hiijau, menurun ke angka 11 ribu dengan harga jual sebelumnya sekitar 13 ribu rupiah perkilo. Dan cabai merah juga demikian, masih berkisar 20 ribu rupiah.

Kurangnya stok cabai rawit diprediksi Armia, karena saat ini petani tengah mengalami permasalahan besar, yakni penyakit antrak yang terus menyerang komuditi cabai rawit.

“Saya juga berpengalaman sebagai petani, kalau cabai sudah diserang penyakit antrak atau “melepok” dalam bahasa Gayo, maka sangat sulit untuk diatasi. Akibatnya, banyak dikalangan petani mengalami kerugian besar, sehingga menyebabkan kurangnya stok cabai rawit ini”, pungkas Armia. (Nusi)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pertamina Kembali Normalkan Pasokan BBM ke SPBU

Di Aceh Tengah, Listrik Pintar Hanya Terealisasi 30%

Related posts
Your comment?
Leave a Reply