3:11 pm - Senin November 22, 7345

Di Aceh, Pimpinan Parpol Deklarasi Pemilu Damai

305 Viewed Redaksi 0 respond
Para Pimpionan Parpol di Aceh Deklarasi Pemilu Damai

Para Pimpinan Parpol Di Aceh Deklarasikan Pemilu Damai di Aula Polda Aceh (image: acehkita)

Banda Aceh–Partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 di Provinsi Aceh mendeklarasikan Pemilihan Umum Legislatif 9 April secara damai.

Deklarasi pemilu damai tersebut dipusatkan di Aula Markas Polda Aceh di Banda Aceh, Jumat, (7/02) yang dihadiri para pimpinan partai politik peserta Pemilu 2014.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo, Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah, dan Wali Nanggroe Malik Mahmud.

Kemudian hadir juga Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi serta para komisioner KIP Aceh dan kalangan calon legislatif (caleg) baik DPR RI maupun DPR Aceh.

Single content advertisement top

Ketua KIP Aceh Ridwan Hadi mengatakan deklarasi ini untuk mewujudkan pemilu damai. Artinya, partai politik maupun calegnya harus siap kalah dan siap menang.

“Saya bangga berada di tempat ini karena partai maupun caleg menyatakan ikrar pemilu damai. Yang yang berani saja yang mau mengikrarkan pemilu damai,” kata Ridwan Hadi.

Ia mengakatakan deklarasi ini sebagai wujud komitmen para pimpinan partai politik untuk menjaga perdamaian di Aceh. Dengan komitmen itu, tentu semua tahapan pemilu yang dilaksanakan dijalankan sesuai aturan.

“Kami berharap Pemilu 2014 di Aceh berjalan damai, sama seperti pemilu-pemilu sebelumnya berlangsung lancar, walaupun saat itu Aceh dalam status Darurat Militer maupun pascakonflik,” ungkap Ridwan Hadi.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi mengatakan tujuan deklarasi damai ini untuk tercipta komunikasi antarsesama partai politik peserta pemilu serta elemen terkait lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepara para pimpinan partai yang mendeklarasikan pemilu damai. Kami berharap deklarasi ini benar-benar dijalankan,” kata Irjen Pol Herman Effendi.

Pemilu legilatif di Provinsi Aceh diikuti 15 partai politik. Dari 15 partai politik tersebut, tiga di antaranya merupakan politik lokal, yakni Partai Damai Aceh (PDA), Partai Nasional Aceh (PNA), dan Partai Aceh (PA). (antara)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Polisi Diminta Usut Tuntas Pemukulan Kader PNA Hingga Tewas

Duh…Debat Capres Demokrat Ricuh

Related posts
Your comment?
Leave a Reply