3:11 pm - Selasa November 23, 4602

Di Aceh, Malam H-2 Lebaran Masih Padat Pemudik

281 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh–Hingga malam ini, Rabu (07/8) sekira pukul 00.15 Wib, terminal bus Batoh dan terminal L-300 Leung Bata, Banda Aceh serta ‘terminal bayangan’ Lambaro, Aceh Besar masih dipadati pemudik.

Para pemudik rela menunggu berjam-jam menunggu angkutan umum bus dan mini bus L-300 untuk berlebaran bersama keluarganya di kampung. Sedang tiket resmi memang sudah habis terjual hingga H-3 kemarin.

Para awak terminal resmi pada malam H-2 lebaran tidak jelas lagi, tapi pada meraka ada saja tiket yang dijual untuk pemudik.

Dani (32), salah seorang awak ‘calo’ terminal yang menjual tiket mini bus L-300 di terminal Lueng Bata Banda Aceh mengatakan, “ya untuk membantu pemudik saja, kami diterminal berusaha mengadakan tiket, agar pemudik tidak kecewa”, ungkapnya.

Saat ditanya biaya tiket, Dani mengtakan, “ya lebih dikitlah sekitar Rp. 5000-an dari tiket resmi, untuk bisa ngopi”, tandasnya.

Single content advertisement top

Salah seorang pemudik, Wati (25) yang hendak mudik ke Tapaktuan mengatakan, “hampir tak dapat tiket tadi sore, karena banyaknya penumpang diloket -300 Batoh, saya sudah pasrah, kalau dapat syukur kalau tidak dapat, ya terpaksa pulang kampung hari lebaran kedua,” ujarnya berbina-binar.

Sementara Herman (30) yang ditemui di “terminal bayangan’ Lambaro, Aceh Besar mengatakan “saya mau pulang ke Langsa, tidak sempat lagi pesan tiket kemaren-kemaren, ya jadi terpaksa naik bus di Lambaro aja, berdiri juga mau, asal sampe ke kampung”, katanya.

Pantauan PikirReview.Com, selain pemudik tumplek di terminal bus Batoh, mini bus L-300 Leung Bata Banda Aceh dan ‘terminal banyangan’ Lambaro Aceh Besar, kondisi jalan negara arah timur dan barat juga

Sepanjang jalan nasional Banda Aceh—Medan dan jalan nasional Banda Aceh—Meulaboh juga pada oleh pemudik dengan berbagai kendaraan; angkutan umum, mobil tangki BBM, mobil pribadi dan pengedara sepeda motor. (mhjr/sna).

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pungungsi Rohingya di Aceh Besar Melarikan Diri

Sambut HUT RI ke-68, Gubernur Aceh Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Related posts
Your comment?
Leave a Reply