3:11 pm - Sabtu November 23, 4289

Di Aceh, Harga Cabai Merah Turun Drastis

172 Viewed Redaksi 0 respond
Harga Cabe Merah Turun

Harga Cabe Merah diPasar Tradisional Turun (image:bulletinmetropolis)

Banda Aceh–Harga cabai merah di pasar tradisional Peunayong Kota Banda Aceh dalam sepekan terakhir turun drastis yakni dari Rp40.000/kilogram menjadi Rp25.000/kilogram.

Ilyas salah seorang pedagang di Banda Aceh, Sabtu (1/02), mengatakan turunnya harga salah satu komoditas tersebut akibat banyaknya pasokan kebutuhan tersebut dari daerah penghasil.

Single content advertisement top

“Petani mulai panen sehingga harga di pasaran turun dibanding sebelumnya sempat terjadi peningkatan harga,” katanya, seperti dilansir antara, hari ini.

Selain harga cabai, sejumlah kebutuhan lainnya juga terjadi penurunan harga yakni bawang merah dari Rp34.000/kilogram menjadi Rp 22.000/kilogram perkilogram dan harga tomat dari Rp10 ribu/kilogram menjadi Rp8 ribu/kilogram.

Hal senada juga disampaikan Zainun pedagang lainnya. Ia mengatakan banyaknya pasokan cabai dan sejumlah sayur mayur dari daerah penghasil mengakibat harganya turun drastis.

“Peningkatan harga sejumlah komoditas sebelumnya di pasaran tidak terlepas dari tingginya pemintaan sementara persediaan yang ada terbatas,” katanya.

Ia mengatakan persediaan berbagai bumbu dapur dan sayur mayur di pasar tradisional Kota Banda Aceh itu mampu memenuhi permintaan masyarakat di pasaran.

Pihaknya memperkirakan harga berbagai bumbu dapur dan sejumlah sayur mayor akan terus turun menyusul tibanya musim panen.

Sementara itu, Ida salah seorang pembeli mengaku sangat senang dengan turunnya harga sejumlah komoditas di pasaran dan ia berharap harga tersebut dapat terus turun (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wah…Aceh Miliki 25 Sumur Migas

BPS: Lhokseumawe Alami Inflasi 2,42 Persen

Related posts
Your comment?
Leave a Reply