8:08 am - Sabtu November 18, 2017

Di Aceh, 88.336 Ribu Pelajar Ikuti UN Tingkat SMP

364 Viewed Redaksi 0 respond

UN SMP-MTs (image: kemenag.go.id)

Banda Aceh–Ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/sederajat) di Aceh diikuti sebanyak 88.336 pelajar yang tersebar di 23 kabupaten dan kota di provinsi itu.

Seperti dilansir antaraaceh.com, Senin (5/5), Sekretaris panitia UN provinsi Zulkarnaini di Banda Aceh, menjelaskan hingga saat ini tidak ada laporan tentang adanya kendala  dalam pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/sederajat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Laporan dari 23 kabupaten dan kota di Aceh menyebutkan pelaksanaan UN SMP/sederajat pada hari pertama ini semuanya berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti,” katanya menjelaskan.

Single content advertisement top

Ia merincikan dari total peserta UN itu masing-masing sebanyak 85.445 pelajar SMP dan Madrasah Tsanawiyah, SMP Luar Biasa tercatat 111 orang, dan paket B sebanyak 2.780 orang.

Zulkarnaini menjelaskan, UN SMP/sederajat berlangsung selama empat hari tercatat mulai 5 hingga 8 Mei 2014. Mata ujian pada hari pertama UN adalah Bahasa Indonesia.

Sementara itu, UN hari pertama, Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf bersama Kepala Dinas Pendidikan Anas M Adam meninjau sejumlah sekolah, salah satu diantaranya adalah SMP Negeri 1 Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam menjelaskan pelaksanaan UN berjalan sesuai harapan, dan seluruh sekolah penyelenggara telah menerima soal ujian tepat waktu.

Ia berharap, seluruh pelajar SMP/sederajat yang mengikuti UN bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. “Harapan kami semuanya bisa lulus dengan nilai yang cukup baik,” kata Anas menambahkan.

Pelaksana harian Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal juga mengharapkan tingkat kelulusan UN jenjang SMP/sederajat daerahnya bisa mencapai 100 persen.

“Tahun lalu, tingkat kelulusan UN di Banda Aceh mencapai 99,6 persen. Tapi, untuk tahun ini harus bisa meningkat dan diharapkan mencapai 100 persen,” katanya  menjelaskan. (ant/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Doto Zaini: Aceh Ingin Jadi Kiblat Pendidikan Islam

Sebanyak 125.406 Siswa Lolos SNMPTN 2014

Related posts
Your comment?
Leave a Reply