3:11 pm - Rabu November 23, 7166

Di Acara Puncak HPN, SBY Curahkan Isi Hatinya

296 Viewed Redaksi 0 respond
SBY Diminta Tuntaskan Masalah Kewenangan Aceh, Kalau tidak Selah Harus Minta Maaf Pada Aceh (dok.pikirreview)
Presiden Curhat di HPN 2014 Bengkulu

Presiden SBY (image: kompas)

Bengkulu–Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merefleksi masa kepemimpinannya pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Benteng Marlborough, Bengkulu, Minggu (9/2/2014).

SBY mencurahkan isi hatinya ketika memberikan sambutan acara puncak HPN 2014 di tengah-tengah kabinetnya serta masyarakat Pers. Ia mengaku, pers kurang bersahabat selama sepuluh tahun memimpin bangsa ini.

“Tiada hari tanpa kritik dan kecaman, tiada hari tanpa gunjingan yang membuat desas-desus untuk saya dan keluarga,” kata SBY di Bengkulu, yang dilansir inilah.com

Akan tetapi, SBY mengatakan, dibalik itu semua ada jasa yang teramat besar buat dirinya. Menurutnya, dengan terus dikritik dan diserang selama 10 tahun itu membawa hikmah bisa tetap bertahan.

Single content advertisement top

“Saya tidak tergoda menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki, tidak ceroboh dan gegabah mengambil keputusan,” ujarnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Menurutnya, banyak di negara dunia penguasa yang pantang dikritik sehingga ada instruksi untuk menciduk masyarakat. Akhirnya, rakyat tidak bisa bertahan termasuk penguasa gerah.

“Alhamdulillah saya bisa bertahan. Terima kasih pers atas jasa yang menguatkan hati saya. Untuk itu, mari sama-sama menjaga kemerdekaan dan perjuangan pers sepanjang masa,” tambahnya. (inl/pr)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

DPR: Pembebasan Corby Sarat Kepentingan Politik

Tiga Negara Tetangga Usik Indonesia, DPR Lapor Panglima TNI

Related posts
Your comment?
Leave a Reply