8:13 am - Sabtu November 18, 2017

Desa Buket didaulat ‘Peunawa Hate’ Se-Provinsi Aceh

290 Viewed Redaksi 0 respond

Aceh Utara–Tim penilai provinsi yang beranggotakan 7 orang melakukan penilaian Program Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS) di Gampong Buket Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara, Kamis (26/9).

Ketua Tim Penilai PW2-KSS, Rosmiati, memberi apresiasi yang luar biasa atas usaha kaum ibu di gampong ini, yang sudah 3 bulan mempersiapkan diri mewakili Aceh Utara di tingkat provinsi.

“Dengan melihat langsung desa binaan ini, maka Hate yang luka puleh saket, tajak u buket mita peunawa“, seloroh Rosmiati, dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan warga.

Adapun yang menjadi penilaian PW2-KS, meliputi; rumah binaan, posyandu, ketrampilan kaum ibu dan beberapa kelompok kerja (pokja) lainnya seperti bidang pertanian, pekebunan, perikanan dan bidang keagamaan, tutur Khuzaimah sealku ketua Tim  PW2-KSS desa setempat.

Single content advertisement top

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II Bupati Aceh Utara mewakili Bupati, pejabat Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian, Dinas Kesehatan, Kandepag, Camat Kuta Makmur dan unsur muspika lainnya.  dan juga sampai pada muspika setempat.

Untuk dikteahui bahwa desa binaan PW2-KSS, Buket, Kecamatan kuta Makmur adalah gampong mewakili Kabupaten Aceh Utara di tingkat Provinsi.

Dengan adanya penilaian pihak provinsi, masyarakat berharap pembinaan dan pehatian dari pemerintah kabupaten dimasa mendatang lebih serius lagi, sehingga dapat tumbuh semangat desa-desa lainnya dalam pengembangan kreatifitas dan potensi desa. (mirja).

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gempa Guncang Pulo Weh, NAD

Polres Pidie Gagalkan Penyelundupan 343 Kg Ganja Ke Medan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply