3:11 pm - Sabtu November 23, 7343

Demokrat Prihatin Dengan Ulah Ruhut Sitompul

261 Viewed Redaksi 0 respond

Jakarta–Sekretaris Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat TB Silalahi mengaku prihatin terhadap sikap yang kerap ditunjukkan oleh Ruhut Sitompul. Menurutnya, sebagai politikus senior Partai Demokrat, Ruhut gagal memberikan contoh yang baik kepada kader internal dan masyarakat.

TB Silalahi mengatakan, seharusnya Ruhut mampu menguasai emosinya dan introspeksi diri. Ia khawatir, lama-kelamaan sikap yang ditunjukkan Ruhut akan semakin mengganggu citra Partai Demokrat.

“Kita prihatin, harusnya Ruhut sebagai kader senior mengerti mana yang baik dan tidak. Kan, itu ada aturannya,” kata TB Silalahi di Bentara Budaya, Jakarta, Sabtu (2/11/2013) sore.

Ruhut dikenal dengan pembawaan dan gaya bicara yang terbuka dan kontroversial. Untuk hal-hal tertentu, ia berani mengeluarkan serangan terbuka kepada pihak yang berseberangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Single content advertisement top

Belum lama ini, pernyataan Ruhut menyinggung massa Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Batam sehingga timbul keributan. Peristiwa itu terjadi saat Ruhut menjadi pembicara dalam sebuah diskusi yang dilakukan televisi swasta di Batam, Kamis (31/10/2013).

Ruhut sempat menyinggung pernyataan Anas yang siap digantung di Monas jika terbukti menerima uang dari proyek Hambalang. Massa PPI tidak menerima ucapan Ruhut dalam acara tersebut hingga mereka menantang Ruhut untuk berkelahi.

Ruhut kini duduk sebagai anggota Komisi III DPR. Sebelum Pieter C Zulkifli ditetapkan sebagai ketua komisi tersebut, Ruhut berulang kali meyakinkan bahwa dirinya akan menggantikan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR.

Akan tetapi, keputusan Partai Demokrat menunjuk Ruhut sebagai Ketua Komisi III mendapat penolakan keras. Ruhut akhirnya mengundurkan diri, dan Pieter didapuk sebagai ketua komisi yang membidangi masalah hukum itu. (kompas.com)

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KPPOD: Penambahan Daerah Otonomi Baru Tidak Realistis

Wah…Indonesia Negara Ramah Bagi Koruptor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply