11:32 am - Jumat September 22, 2017

Dekan FISIP Unimal Buka Pekan Ilmiah Mahasiswa Komunikasi

231 Viewed Redaksi 0 respond
Dekan FISIP Unimal, M. Akmal Membuka Kegiatan PIMK-Himako , Rabu (25/5) [foto: panitia PIMK-Himako Unimal)

Lhokseumawe—Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unimal M. Akmal, S.Sos., MA, secara resmi membuka rangkaian kegiatan Pekan Ilmiah dan Kreatifitas Mahasiswa Komunikasi Kedua (PIKM II_ILKOM) di kampus Bukit Indah, Rabu 25 Mei 2016 kemarin.

Dalam sambutnya, M.Akmal, mengajak semua prodi yang ada dilingkungan FISIP Unimal untuk dapat membuat program-program Prodi yang mendukung proses akreditasi prodi, fakultas dan universitas. Seperti kegiatan Pekan Ilmiah dan Kreatifitas mahasiswa yang dilaksanakan oleh prodi Ilmu komunikasi bersama Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKO).

Single content advertisement top

“Program-program seperti ini, akan meningkatkan kualitas mahasiswa, dosen dan civitas akademika, secara khusus kita patut memberi apresiasi tinggi kepada adek-adek mahasiswa ilmu komunikasi semuanya”, jelas Dekan FISIP.

“Dunia kampus berkewajiban dan bertangungjawab dalam menyiapkan sumber daya manusia yang handal sesuai dengan disiplin ilmu di masing-masing jurusan, terutama dilingkungan FISIP Unimal, budaya ilmiah dan kreatifitas mahasiswa dan dosen mesti mendapat ruang yang besar,” sebutnya.

“Prodi Ilmu Komunikasi, dengan tiga konsentrasi yaitu Jurnalistik, Publik Relation dan Managemen komunikasi, dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, staf pengajar dan lain-lain mudah-mudah mampu melahirkan lulusan yang siap bersaing, tidak hanya pada tingkat daerah, namun juga nasional dan global, sehingga proses prodi ilmu komunikasi menuju Fakultas Komunikasi (FIKOM) akan segera terwujud, tinggal kita tunggu izin dari Dikti ”, tukas dekan.

Acara tersebut dihadari oleh pejabat teras FISIP; Pudek I, bidang akademik Dr. M. Nazaruddin, M.Si, Pudek II, bidang Administrasi dan Keuangan, M. Fazil, M.Sc,Soc, Pudek III, bidang kemahasiswaan Zulham, MA.

Turut hadir dalam kegiatan pekan ilmiah mahsiswa Ilmu Komunikasi itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Kamaruddin Hasan, M.Si, para dosen Ilmu Komunikasi, dan sejumlah Kaprodi di lingkungan FISIP Unimal serta Ormawa FISIP, seperti BEM dan Himpunan Jurusan dan undangan lainnya.

Menurut rilis yang diterima redaksi pikirreview.com, Kamis (26/5), kegiatan ilmiah mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi merupakan kegiatan tahunan dalam upaya pengembangan dan pemberdayaan kreativitas mahasiswa.

Dalam kegaiatan tersebut sejumlah lomba digelar, seperti lomba pidato berbahasa Inggris, stan up commedy, olahraga dan seni, puisi, debat mahasiswa. Selain itu, panitia PIKM II ILKOM, juga akan menyeleksi sejumlah karya tulis ilmiah yang dikirim peserta dari luar Unimal via email, seperti lomba penulisan artikel, opini, feature, cerpen, film dokumenter, advertising, jinggle radio, fotografi, citizen journalims serta desain blog &  SEO. [rilis/pikm-himako]

Editor: Muhajir AF

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tahun Ini, 10.834 Anak Bangsa Memilih Kuliah di UNIMAL

STIKes Darussalam Tarik Mahasiswa PKL dari Kuta Makmur

Related posts
Your comment?
Leave a Reply