4:44 pm - Jumat September 22, 2017

Daging Meugang Jelang Idul Fitri di Aceh Utara Rp 140/Kg

387 Viewed Redaksi 0 respond
Harga daging meugang di Aceh Utara jelang Idul Fitri Rp 140 ribu rupiah/Kg (foto: faizin/PR)

Harga Daging Meugang hari H-2 Idul Fitri 1435 H Rp 140 ribu rupiah di Pasar Tradisional Aceh Utara (foto: faizin/PR)

Aceh Utara— Harga daging meugang jelang Idul Fitri 1435 hijriah di wilayah Aceh Utara dan sekitarnya dipatok pedagang Rp 140 ribu per/kilo pada hari H-2 Lebaran.

Pantauan PikirReview di sejumlah pasar tradisonal dan pasar inpres di Aceh Utara. Sabtu (26/7) para pedagang menjual daging meugang Rp 140 pada oagi hari hingga siang. Sedangkan selepas dhuhur, para pedagang baru menjualnya daging meugang Rp 130 ribu rupiah per/kilo

Salah seorang pedagang di pasar tradisonal Kreung Geukeuh mengatakan harga daging meugang kali ini memang naik, jika dibanding dengan meugang menyambut bulan suci Ramadhan tempo hari. Hal ini dikarenakan mahalnya harga sapi atau kerbau jelang Idul Fitri.

“Kemarin waktu memasuki bulan Ramadhan harga sapi agak murah sedikit, jadi kita bisa menjual Rp 130 ribu rupiah, tapi untuk meugang sambut hari raya Idul Fitri harga sapi naik, jadi kita terpasak menjualnya Rp 140 ribu rupiah”, ujar Usman (45) pedangang daging meugang dadakan di pasar ikan Kreung Geukeuh, hari ini.

Single content advertisement top

Menurut para pedagang, mereka terpaksa menjual Rp 140 ribu rupiah agar bisa mendapat keuntungan sedikit dan modal bisa kembali lagi.

“Kalau tidak dijual Rp 140 ribu rupiah, ya tidak bisa kembali modal harga sapi, yang ada capek saja kita memotong sapi”, timpal Usman

Dilaporkan, harga daging meugang di pasar inpres Mane, Krueng Mane Kecamatan Muara Batu, Pasar Geudong, Kecamatan Samudera hing pasar tradisional Lhoksukon juga serupa dengan di pasar Krueng Geukeuh, Rp 140 ribu rupiak per/kilo.

Harga daging pada hari H-1 Idul Fitri, Minggu (27/7) juga masih bertahan pada kisaran Rp 130-140 ribu rupiah. Hingga pada Sabtu (26/7) malam para pedagang sudah mulai menjajakan dagangannya sejajk pukul 22.30 di berbagai pasar tradisional kemukiman dan pasar kecamatan yang ada diwilayah Aceh Utara. (faizin/putra/edi)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemerintah Aceh Akan Tindak PNS Yang Mangkir Kerja Pasca Lebaran

Shalat ‘Id di Banda Aceh: Khatib Serukan Ummat Bertobat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply