10:25 am - Kamis September 21, 2017

Daging ‘Meugang’ di Aceh Utara dan Lhokseumawe Rp 150/Kg

368 Viewed Redaksi 0 respond
Ilustrasi (dok.pikirreview)

Aceh Utara–Harga daging ‘Meugang’ berkisar Rp 140-150 ribu rupiah di Aceh Utara dan kota Lhokseumawe sejak Selasa kemarin dan hari ini.

Pantauan pikirreview dalam dua hari digelar ‘meugang’  di sejumlah pasar tadisional di Aceh Utara dan Lhokseumawe, hingga tadi siang masih dipadati warga untuk membeli daging dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 18 Juni 2015 atau Kamis besok.

Para pedagang dalam dua hari ‘meugang’ rata-rata mampu menjual daging siang dan malam hari empat ekor sapi.

Abdullah (50), seprang pedagang di kota Lhokseumawe mengatakan, pada ‘meugang hari selasa dipotong dua ekor sapi jantan dan habis terjual.

Single content advertisement top

“Pada malam ‘meugang’ kecil hari selasa saya membeli dua ekor sapi janta dari Sawang, Alhamdulillah habis dagangan saya, malam hari dan siangnya”, ujarnya.

Abdullah menambahkan, “Saya terpaksa membeli dua ekor lagi untuk hari ‘meugang kedua, hari Rabu, Alhamdulillah, juga bisa saya jual Rp 150/kg, pada malam hari dan siang harinya, alhamdulillah”, pungkasnya.

Kondisi ‘meugang disejumlah pasar tradisional dan inpress di seputar Aceh Utara juga dipadati warga sejak malam dan siang harinya dalam dua hari digelar pesta pemotongan sapi dan kerbau menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya sudah malam selasa menjual daging sapi di pasar Kreung Geukeuh, Alhamdulillah ada rezeki, meski harga jual agak mahal dari tahun lalu,” kata M. Nasir (45) pedagang di pinggirin rel kereta Api Kreung Geukeuh. (andi)

Editor: Khairu S

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Para Jenderal dan Menteri Kunjungi Pengungsi Rohingya di Aceh

Selama Ramadhan, Mahasiswa Aceh di Turki Kunjungi Panti Jompo

Related posts
Your comment?
Leave a Reply