2:21 am - Minggu November 19, 2017

Daging ‘Meugang’ di Aceh 120 – 140 Ribu/Kg

263 Viewed Redaksi 0 respond

Banda Aceh—Suasana pasar tradisional Lambaro, Aceh Besar, sejak Senin kemarin dan hari ini, Selasa (09/7) sangat ramai dan sesak diserbu warga untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok dan daging ‘meugang’ dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, yang jatuh besok, Rabu (10/7).

Di pasar Lambaro  Aceh Besar harga daging ‘meugang’ berkisar antara Rp. 120.000 – hingga 140.000,- per-kilo. Harga daging ‘meugang’ serupa juga sama di Pasar Neusu, Lamlagang Banda Aceh, dan Pasar tradisional Keutapang, Lampeuneurot Banda Aceh.

“Ya naik sedikit dari tahun lalu, karena mengikuti harga barang kebutuhan pokok”, ujar seorang penjual daging ‘meugang’ di pasar Lambaro, Aceh Besar.

Sementara, di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dilaporkan, harga daging ‘meugang’ berkisar Rp. 120.000 hingga 130.000,- per-kilo.

Para penjual daging ‘meugang’ dadakan, pada pagi harinya mematok harga Rp. 130.000,- dan sampai pukul 10.00 WIB harga sudah mulai turun menjadi Rp. 120.000,- di pasar Kreung Mane dan Kreung Geukueh Aceh Utara.

Single content advertisement top

Keadaan sejumlah pasar tradisonal di Aceh Utara, seperti pasar Krueng Mane dan Kreung Geukueh tampak sangat ramai dan padat. Bahkan sekitar pukul 12.00 WIB siang, Selasa (09/7) sejumlah daging meugang sudah habis terjual.

Situasi sesak dan padat juga terlihat di pasar pajak Batuphat, pasr Inpres dan pasar ikan Pusong Lhokseumawe.

Salah seroang warga, Marhamah (40) mengatakan, “untuk menyambut puasa memang sudah tradisi kita disini, harus ada daging ‘meugang’, untuk persiapan 1-2 hari puasa, karena biasanya 1-2 hari puasa pedagang ikan tidak jualan”, ujarnya, yang ditemui di pasar Inpres Lhokseumawe. (sna/mhj/riky/nas)

 

Don't miss the stories followPikirReview.Com and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ajaran Sesat Kambuh Lagi, Pengikut Tak Wajib Shalat 5 Waktu

Mobil Petugas BNPB Masuk Sawah

Related posts
Your comment?
Leave a Reply